Komunitas Motor Yamaha WR 155 R Gelar Morning Ride, Tambah Ilmu Berkendara
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 21 September 2024 16:00 WIB
Komunitas motor Yamaha WR 155 R WOI saat riding. (Dok YIMM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Komunitas motor pecinta Yamaha WR 155 R, WR Owners Indonesia (WOI) chapter Jakarta bersama YRA Community dan Yamaha DDS Jakarta menggelar Morning Ride Sebagian pada Minggu, 8 September 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebanyak 23 peserta yang terdiri dari 17 single rider dan 6 tandem dari berbagai wilayah Jabodetabek ikut memeriahkan kegiatan Morning Ride pada edisi kali ini. Acara ini dimulai sejak pagi dengan berkumpul di dealer Yamaha Mekar Cibinong menuju Saung Bahagia, Jonggol.

Sebelum Morning Ride, para riders terlebih dahulu mengikuti sesi coaching clinic yang disampaikan langsung oleh YRA Community mengenai riding education & tips, riding attitude, briefing touring route, dan berbagai pemaparan materi penting lainnya.

“Kegiatan seperti ini seharusnya juga dapat menjadi kesempatan bagi para riders muda untuk bisa memperoleh ilmu dan pengetahuan yang lebih dalam mengenai tata cara dan Teknik berkendara yang baik, aman, dan tentunya santun untuk pengguna jalan yang lain,” kata Andreas Tjahyadi, Chief DDS 1 Jakarta dalam keterangan resminya, Kamis, 19 September 2024.

Menempuh jarak sejauh 60 km, para peserta menikmati perjalanan melewati berbagai medan dengan ditemani pemandangan perbukitan yang hijau. Medan-medan yang sulit pun tidak menjadi kendala bagi para riders.

“Senang sekali akhirnya bisa ikut Morning Ride lagi. Selain bisa ketemu sama semua teman-teman dan jalan-jalan bareng lagi, saya juga bisa mendapatkan ilmu-ilmu baru soal riding yang sangat bermanfaat sekali dari coaching clinic," kata Nanang Apriyono, Ketua WR Owners Indonesia (WOI) chapter Jakarta.

"Teknik-teknik dari coaching clinic untuk menanjak, menurun, dan menikung sangat terasa sekali manfaat. Lalu suspensi, handling, sistem pengereman, dan performa mesin juga sangat mendukung sekali untuk berkendara adventure maupun untuk jalan di dalam kota,” tutup dia.

Pilihan Editor: 20 Mobil Listrik Terlaris di Agustus 2024, BYD Seal Teratas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi