Wuling Bakal Produksi Baterai di Indonesia Mulai Akhir Tahun
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 21 September 2024 10:00 WIB
Logo Wuling. REUTERS/Yilei Sun
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Wuling Motors (Wuling) akan melakukan produksi baterai mobil listrik di Indonesia. Langkah tersebut menjadi bentuk komitmen Wuling dalam membangun ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Rencana untuk produksi lokal baterai dimulai akhir tahun ini," jelas Liu, dalam presentasinya di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat, 20 September 2024.

Baterai Wuling akan diberi nama Magic Battery ini memiliki kemampuan modular, yang membuat produk ini mudah diperbaiki. Selain itu, komponen ini mengandung sel baterai yang canggih dengan peningkatan struktur di dalamnya, dan dilengkapi lapisan keramik sebagai konduktor panas yang rendah.

"Baterai ini, juga meminimalisir terjadinya korslet dan bocor. Sel baterai telah melakukan serangkaian pengujian, dan lulus sehingga berfungsi normal meski terjadi tabrakan, dan tak ada kasus terbakar atau meledak sendirinya," tegas Liu.

Baterai Wuling juga memiliki teknologi seperti multifunction unitized structure technology (MUST). Lalu terdapat pula advanced cell safety, greater performance, intelligent managament dan combustion free.

"Dengan struktur kemampuan baterai Magic, meningkatkan performa dan safety. Tingkat keamanan lebih tinggi, efisien, tahan lama, dan performa baik serta aman," tutur dia.

Sebagai informasi, baterai lokal Wuling kemungkinan besar akan digunakan untuk model baru, atau bisa juga menjadi pengganti baterai lama yang memang saat ini sudah digunakan di berbagai model yang telah dipasarkan oleh Wuling di Indonesia.

Pilihan Editor: Mesin Mobil Alami Overheat, Ini 5 Langkah Utama Penanganannya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi