100 Unit Pertama Aion Y Plus Mulai Diserahkan ke Konsumen
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 22 September 2024 09:00 WIB
Mobil listrik Aion Y Plus. (Dok GAC Aion)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Aion Indonesia menggelar seremoni serah terima  secara simbolis 100 unit pertama mobil listrik Aion Y Plus kepada konsumen yang telah melakukan pemesanan. Seremoni ini menjadi langkah awal distribusi masif Y Plus.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Sebenarnya penyerahan pertama ada 300 unit, cuma karena sulit mengumpulkan 300 orang dalam satu tempat, jadi kami serahkan secara simbolik,” kata CEO Aion Indonesia Andry Ciu dalam acara seremoni di Aion Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu, 21 September 2024.

Andri mengatakan bahwa penyerahan unit Aion Y Plus perdana ini masih banyak didistribusikan untuk wilayah Jakarta. Kemudian, dia juga mengungkapkan bahwa tipe Exclusive menjadi yang paling banyak dibeli konsumen.

Untuk diketahui, Aion Y Plus dipasarkan di Indonesia dalam dua tipe, yakni Exclusive yang menggunakan baterai LFP 50,66 kWh berjarak jangkau 410 km. Kemudian, tipe kedua adalah Premium dengan baterai LFP 50,66 kWh yang dapat menjangkau jarak hingga 490 km.

Kedua varian ini sama-sama dibekali motor penggerak berjenis Permanent Magnet Synchronous yang menghasilkan tenaga 150 kW atau 201 Hp dan torsi puncak 225 Nm.

Output itu kemudian disalurkan ke roda depan atau FWD. Sementara akselerasi dari posisi diam ke 100 km/jam dituntaskan dalam waktu 8,5 detik.

Aion memberikan garansi baterai selama 8 tahun atau 20 ribu kilometer, spare part selama 8 tahun atau 160 kilometer, gratis servis 5 tahun atau 60 ribu kilometer dan gratis komponen pengisian daya di rumah 7kW.

Pilihan Editor: Bagnaia Pole di MotoGP Emilia Romagna 2024, Marc Marquez Ke-7

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi