Aion Y Plus Ready Stock, Unit Hyptec HT Baru Ada Tahun Depan
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 22 September 2024 10:00 WIB
AION Indonesia meluncurkan Hyptec HT pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis 18 Juli 2024. Hyptec adalah singkatan dari Hyper dan Technology. Indonesia adalah negara pertama yang memperkenalkan Hyptec sebelum dikenalkan ke negara-negara lain. TEMPO/Tony Hartawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - CEO Aion Indonesia Andry Ciu mengatakan bahwa konsumen yang melakukan pemesanan mobil listrik Y Plus bisa langsung mendapatkan unitnya di bulan depan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hingga saat ini, Andri mengungakapkan sudah ada 700 unit pemesanan Y Plus dan yang didistribusikan sudah 300 unit.

"Kami sebagian sudah ready stock, jadi kalau pesan sekarang sudah bisa langsung dapat karena kami stoknya sudah cukup," kata Andri saat ditemui di Dealer Aion Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu, 21 September 2024.

Sementara itu, untuk model Hyptec HT memiliki waktu tunggu bagi konsumen yang ingin membelinya. Sebab, Andri mengatakan bahwa mobil ini masih didatangkan langsung dari negara asalnya, Cina, dalam bentuk CBU (completely built up).

"Hyptec HT itu launching berbarengan di tiga negara, jadi secara suplai kami juga masih tunggu antrean. Sekarang kami sudah delivery bertahap, cuma kalau konsumen pesan sekarang, unitnya mungkin awal tahun depan," ujar Andri menjelaskan.

Andri menuturkan bahwa tahun depan produk mobil listrik Aion bakal dirakit lokal di pabrik mereka yang berlokasi di kawasan Cikampek, Jawa Barat. Diharapkan, perakitan lokal ini dapat memenuhi permintaan dari konsumen di Tanah Air.

Terkait jumlah pemesanan Hyptec HT, Andri masih belum mengungkapkan angkanya. Namun, dia mengatakan bahwa pengiriman perdana Hyptec HT ke konsumen akan dilakukan bulan depan.

Pilihan Editor: Bagnaia Pole di MotoGP Emilia Romagna 2024, Marc Marquez Ke-7

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi