Mobil Listrik Aion Dirakit Lokal Tahun Depan, Harga Tak Akan Turun
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 22 September 2024 12:00 WIB
Aion ES. (GOOTO/Rafif Rahedian)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - CEO Aion Indonesia Andry Ciu mengungkapkan bahwa mulai tahun depan, mobil listrik Aion yang dijual di Indonesia akan dirakit lokal dalam bentuk CKD (completely knock down) di pabrik mereka yang berlokasi di Cikampek, Jawa Barat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Tahun depan sudah CKD, semester awal. Kami ikuti pemerintah untuk standar TKDN (tingkat komponen dalam negeri) 40 persen," kata Andry saat ditemui di Dealer Aion Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu, 21 September 2024.

Namun, meskipun sudah dirakit lokal di Cikampek, Andry menegaskan bahwa harganya tidak akan mengalami perubahan. Sebab, menurut dia, harga jual yang sudah ditetapkan sekarang merupakan harga perhitungan saat dirakit lokal.

"Yang kami jual ini sudah harga CKD, jadi enggak akan ada perubahan harga," ujarnya.

Adapun model yang akan dirakit lokal ini adalah Y Plus, ES, hingga Hyptec HT. Bahkan, Andry mengatakan bahwa November mendatang, Aion Indonesia akan menghadirkan model terbarunya yang akan meramaikan pasar mobil listrik Indonesia.

Untuk diketahui, saat ini Aion Y Plus dibanderol mulai dari Rp 415 juta on the road (OTR) DKI Jakarta. Kemudian, Aion ES dibanderol mulai dari Rp 386 juta dan Hyptec HT mulai dari Rp 685 juta OTR Jakarta.

Pilihan Editor: Bagnaia Pole di MotoGP Emilia Romagna 2024, Marc Marquez Ke-7

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi