New Toyota Camry Hybrid Kantongi 5 Bintang Tes Tabrak ANCAP
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 23 September 2024 13:00 WIB
Toyota Camry Hybrid 2021 akan dijual dengan harga mulai US$ 28.265, termasuk biaya pengiriman sebesar US$ 995. - Toyota
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - New Toyota Camry Hybrid telah diperkenalkan sejak November 2023 lalu. Belum lama ini, sedan mewah tersebut berhasil mengantongi lima bintang pada tes tabrak Australasian New Car Assessment Program (ANCAP).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dikutip dari Drive.com.au, Camry yang hanya ditawarkan dalam versi hybrid ini diuji semua variannya. Hasilnya, Camry Hybrid mendapatkan skor yang nyaris sempurna.

Pada kategori perlindungan penumpang dewasa, skor yang didapat adalah 95 persen. Skor tersebut diklaim sebagai yang tertinggi dari semua mobil yang sudah diuji menggunakan kriteria terbaru dan paling ketat dari ANCAP.

ANCAP menjabarkan bahwa Camry meraih poin maksimum dalam uji tabrak samping, tabrak miring, whiplash dan tabrak depan, yang membantunya meraih skor tinggi. Camry juga menunjukkan risiko yang lebih rendah terhadap kendaraan yang melaju dalam tabrakan frontal, dengan penalti 0,96 poin dari 8,00 yang diterapkan.

Selanjutnya, pada kategori perlindungan penumpang anak, Camry berhasil mendapatkan nilai 87 persen. Lalu, kategori pengguna jalan yang rentan skornya 84 persen dan kategori bantuan keselamatan 81 persen.

Sayangnya, untuk sistem pendeteksi keberadaan anak, Camry hanya mendapat skor 1,0 dari 4,0 poin. Meski demikian, secara keseluruhan, mobil mewah ini mampu memberikan perlindungan yang maksimal.

“Toyota Camry menawarkan perlindungan yang kuat untuk penumpang dan pengguna jalan yang rentan. Ini adalah kendaraan yang populer, banyak digunakan baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis, yang menawarkan keamanan bintang lima yang diharapkan oleh para pengemudi dan penumpang,” ujar CEO ANCAP Carla Hoorweg.

Diketahui saat ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) masih bertahan dengan memasarkan Camry Hybrid generasi lama. Tapi, tidak menutup kemungkinan generasi terbaru akan dipasarkan juga di Indonesia.

Pilihan Editor: Hasil Sprint Race MotoGP Emilia Romagna: Bagnaia Juara, Marc Marquez Nyaris Podium

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi