Auto2000 Bicara Kondisi Penjualan Mobil yang Tengah Lesu, Mobil Mewah Justru Naik
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 23 September 2024 14:00 WIB
Toyota Posko Siaga untuk sambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). (Foto: Auto2000)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Auto2000 mengomentari fenomena lemahnya penjualan mobil di industri otomotif Indonesia pada 2024. Ini menjadi tantangan sendiri bagi Auto2000 di tengah kondisi ekonomi nasional juga sedang sulit.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut laporan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualam wholesales periode Januari-Agustus 2024 hanya sebesar 560.619 unit. Jumlah itu turun 17 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya, yakni sebanyak 675.859 unit.

"Memang patut diakui pasar tahun ini sangat menantang, dan daya beli masyarakat kelas menengah sedang melambat," kata Chief Marketing Auto2000, Yagimin saat ditemui di Jakarta beberapa hari lalu.

Kendati kondisi pasar otomotif sedang lesu, namun penjualan mobil Toyota di Auto2000 masih cukup positif. Setidaknya, menurut Yagimin, market share-nya tidak mengalami penurunan. 

 "Auto2000 tidak mengalami penurunan market share dan masih di 36 persen" jelas Yagimin.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa kendaraan kelas atas atau mobil mewah Toyota justru mengalami pertumbuhan. Bahkan sejumlah unit Alphard dan Land Cruiser mengalami inden.

"Kelas atas justru mengalami pertumbuhan, terbukti dari permintaan dan penjualan mobil seperti Camry, bZ4X, dan Land Cruiser yang tetap meningkat. Tapi rinciannya nanti kita lihat," jelas Yagimin.

Pilihan Editor: Hasil Sprint Race MotoGP Emilia Romagna: Bagnaia Juara, Marc Marquez Nyaris Podium

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi