Max Verstappen Berusaha Mempertahankan Titel Juara Dunia F1 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 23 September 2024 17:00 WIB
Max Verstappen di F1 Singapura 2024. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen di F1 Singapura 2024, Minggu malam, 22 September, kembali tersenyum lebar setelah dua seri berakhir tanpa perolehan podium. Max mengungkapkan bahwa untuk bisa berada di posisi dua dan mempertahannya tidaklah mudah, apalagi degradasi di lap awal sangat tinggi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selama 62 putaran di Marina Bay, Max Verstappen bertahan agar bisa mengumpulkan tambahan 18 poin untuk klasemen sementara titel Juara Dunia F1 2024. Kini jaraknya bisa lebih jauh hingga 52 poin dari pembalap McLaren, Lando Norris.

"Mendapat posisi kedua pada balapan kali ini merupakan hasil yang baik bagi kami. Saya rasa start saya cukup baik, tetapi cengkeraman tidak terlalu kuat sehingga sulit untuk melaju ke tikungan pertama,” ujar Max. 

Diperjelas kembali oleh Max Verstappen, “Degradasi juga cukup tinggi bagi saya pada putaran pertama. Selama balapan, sayangnya kami tidak memiliki kecepatan untuk memperebutkan posisi pertama, jadi saya mengatur ban dan memacu balapan saya sendiri.”

Max memaparkan bahwa sirkuit ini bukan trek terkuat bagi Red Bull Racing, tetapi masih ada sedikit pekerjaan yang harus dilakukan karena mobil balap tidak memiliki kecepatan yang diinginkan. 

“Tentu saja kami selalu menginginkan lebih, jadi kami akan kembali dan menganalisis apa yang dapat kami lakukan dengan lebih baik; kami memiliki beberapa minggu untuk mencoba dan menemukan performa yang lebih baik dan keseimbangan yang lebih baik di mobil saat kami memulai kembali di Austin,” ungkap Max Verstappen.

Christian Horner selaku CEO dan Team Principal mengatakan, “Max melaju dengan kuat hari ini dan P2 adalah yang kami dapatkan. Jika Anda mempertimbangkan di mana kami berada beberapa minggu lalu, kemajuannya terlihat jelas, dan kami memiliki waktu sekitar satu bulan untuk bekerja keras dan membuat beberapa kemajuan sebelum kami berangkat ke Austin.”

“McLaren adalah mobil patokan saat ini dan kami harus mengejar ketertinggalan. Kami masih berjuang, dan sekarang memiliki beberapa minggu untuk mengerjakan berbagai hal sebelum kami melakukannya lagi,” jelas Christian Horner.

Pilihan Editor: Lando Norris Juara F1 Singapura, Lewis Hamilton Terlempar dari Zona Podium

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi