Siemens Bakal Kembangkan Bisnis Pengisian Daya Kendaraan Listrik
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 24 September 2024 11:00 WIB
Ilustrasi Logo Siemens. REUTERS/Dado Ruvic
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Siemens berencana mengembangkan bisnis pengisian daya kendaraan listrik melalui anak perusahaan, Siemens eMobility. Rencana tersebut dicanangkan karena perusahaan asal Jerman itu ingin tumbuh dalam industri yang berkembang pesat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Reuters hari ini, Selasa, 24 September 2024, Siemens eMobility akan digabungkan dengan spesialis pengisian cepat DC yang baru diakuisisi, yakni Heliox. 

Sektor pengisian daya kendaraan listrik telah mengalami pertumbuhan dan konsolidasi yang pesat di seluruh Eropa, Amerika Utara, dan Asia. Banyak perusahaan pengisian daya yang dibeli oleh perusahaan energi besar, seperti Shell dan BP sejak 2017.

Akuisisi Heliox oleh Siemens ini ditujukan untuk memperluas jangkauan pasar terutama di Eropa dan Amerika Utara. Siemens juga telah menandatangani perjanjian dengan perusahaan energi Jerman E.ON, salah satu penyedia stasiun pengisian daya terkemuka di sepanjang jalan raya Jerman, untuk memasok sistem pengisian daya di seluruh Eropa.

Anggota dewan pengelola Siemens, Matthias Rebellius mengatakan bahwa rencana pengembangan bisnis pengisian daya kendaraan listrik ini untuk mempercepat profitabilitas dengan berfokus pada segmen bisnis, yang berfokus pada segmen bisnis berpotensi tinggi dan geografi yang relevan secara strategis.

Siemens juga belum bisa memastikan perusahaan apa yang akan menjadi mitra bisnis perusahaan mereka. Namun, Siemens mengungkapkan bahwa kemitraan tetap menjadi pendorong strategis utama bagi perusahaan.

Bisnis pengisian daya kendaraann listrik ini menjadi bagian dari divisi Infrastruktur Cerdas Siemens, yang mana Fielding memperkirakan bisnis ini menyumbang sekitar 1 persen pendapatan.

Pilihan Editor: Auto2000 Bicara Kondisi Penjualan Mobil yang Tengah Lesu, Mobil Mewah Justru Naik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi