Mercedes-Benz Bakal Tingkatkan Kemampuan Otonom Mobilnya di Jalan Tol
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 24 September 2024 14:00 WIB
Mesin V8 telah dirrevisi untuk New Mercedes-AMG GT 63 PRO 4MATIC+. (Foto: Mercedes-Benz)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mercedes-Benz mengatakan bahwa akan meningkatkan kemampuan pengemudi otomatis atau otonom mobilnya untuk penggunaan di jalan bebas hambatan alias jalan tol di Jerman. Teknologi otonom ini akan ditingkatkan agar mobil bisa melaju dengan kecepatan 95 km per jam dalam kondisi tertentu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Reuters, Selasa, 24 September 2024, saat ini Mercedes masih menunggu sertifikasi otoritas transportasi bermotor Jerman, yang diharapkan keluar akhir tahun nanti. Penjualan sistem Drive Pilot Mercedes diharapkan akan dimulai tahun depan.

Sistem Drive Pilot memungkinkan mobil mengambil alih kendali selama ada kendaraan lain di depannya dan memiliki jarak pandang yang jelas, yang membuat pengemudi dapat melepas tangannya dari kemudi untuk waktu yang lama. Tetapi, diharapkan pengemudi bisa mengambil alih kemudi dalam hitungan detik.

Mobil Mercedes yang sudah ada dan dilengkapi dengan teknologi tersebut, bisa ditingkatkan kecepatannya dari sekarang 60 km per jam, dan tidak dikenakan biaya.

Seperti diketahui, industri otomotif telah menetapkan lima tingkatan mengemudi otonom, mulai dari cruise control pada tingkat satu hingga mobil yang sepenuhnya bisa mengemudi sendiri di tingkat lima. Mobil Mercedes akan beroperasi pada tingkat tiga di Jerman berdasarkan sistem baru tersebut.

Mercedes telah memasang lampu berwarna biru kehijauan di bagian depan mobil. Lampu ini akan menyala saat mode otonom diaktifkan, sehingga bisa memberikan informasi ke pengendara lain bahwa mobil sedang dalam mode otomatis.

Pilihan Editor: Auto2000 Bicara Kondisi Penjualan Mobil yang Tengah Lesu, Mobil Mewah Justru Naik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi