New Toyota Fortuner Semakin Berani Bermain Off-Road
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 24 September 2024 20:00 WIB
New Toyota Fortuner GR Sport. (Foto: Gooto/Kusnadi Chahyono)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - New Toyota Fortuner ingin menunjukkan superiornya sebagai medium SUV yang patut mendapat pujian setelah pekan lalu mendapat penyegaran di eksterior, interior serta pengendaliannya. Memang, bila di lihat sekilas tak ada kebaruan yang sangat menonjol dari fisiknya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bila dicermati, ubahan yang ditemui di Toyota Fortuner adalah bentuk bagian lampu utamanya model Radiant. Kemudian bagian sein kanan dan kiri ketika dinyalakan tidak sekadar berkedip namun seperti bergerak model sequential.

Model top of the line yang disodorkan kepada konsumen di Indonesia adalah Toyota Fortuner GR Sport dengan harga yang mencapai Rp 756,1 juta. Tapi bila ingin Fortuner yang lebih terjangkau ada G type dengan harga Rp 573,7 juta, kerennya lagi untuk model standar ini sudah ada In-Car Wifi Hotspot, AC dual zone, pelek alloy dan sorotan lampu ke jalan raya sudah mengandalkan pendaran LED.

New Toyota Fortuner GR Sport menggunakan suspensi monotube dan sistem pengereman GR Sport yang lebih rigid. (Foto: Gooto/Kusnadi Chahyono)

Bila ingin model yang tak terlalu mencolok dan tidak terlalu standar, konsumen bisa memilih VRZ dan SRZ Type dengan harga di Rp 608,4 juta. 

Membahas model paling mahal Fortuner GR Sport, sudah menggunakan penggerak empat roda. Tentunya banyak fitur yang bisa diandalkan untuk berpetualang atau sekadar mobilisasi di perkotaan. Melihat posturnya memang terlihat besar, namun bila melihat data, panjangnya hanya 4.795 mm. Hanya saja bodinya lebih lebar, mencapai 1.855 mm, dan tingginya di 1.835 mm. Jarak sumbu roda hanya 2.745 mm.

Mesin terkuat di kelasnya, 1GD-FTV berkonfigurasi 4 silinder berkapasitas 2.755 cc mampu mengerahkan tenaga hingga 201 hp pada 3.000 - 4.000 rpm. Sedangkan klaim torsinya bulat di angka 500 Nm pada 1.600-2.800 rpm.

Toyota Fortuner GR Sport dihadirkan dengan kemasan baru yang impresif ketika mengakses kabinnya. Terutama di ruang kokpit, lingkar kemudi berbalut kulit dan terdapat penanda merah di bagian atas setir.

Layar 9 inci sebagai infotainment berada di tengah dasbor, terdapat fitur Miracast dan voice Command sehingga memudahkan untuk mengoperasikan perangkat head unit. Semburan AC Dual Zone memastikan kesejukan kabin sudah sesuai dengan setiap penumpang,

Panel instrumen di depan pengemudi juga sudah lengkap sehingga bisa memantau dengan mudah kondisi kendaraan ketika dipacu di berbagai kondisi jalan.

Fitur unggulan yang akan menyenangkan penumpang di Fortuner GR Sport adalah Wifi Hotspot. Ditambah lagi layar di atas plafon yang dapat menampilkan hiburan yang diinginkan. Pemilik bisa memakai provider yang sudah disarankan oleh Toyota.

New Toyota Fortuner GR Sport. (Foto: Gooto/Kusnadi Chahyono)

Digital Video Recorder (DVR) memberikan ketenangan dalam berkendara apabila terjadi hal yang tak diinginkan ketika berada di jalan raya.

Fortuner 2.8 GR Sport 4x4 mendapat peningkatan dari sisi suspensi Monotube Suspension Tuned by GR.

Memang tak mengendalikan langsung mobil ini, namun Fortuner GR Sport ini lebih stabil ketika berkendara di jalanan tak rata meski dipacu dengan kecepatan tinggi. Tak merasakan entakan yang membuat seisi kabin terpental, membuat penumpang lebih nyaman dan pengendara bisa lebih akurat mengarahkan kendaraan.

Toyota Fortuner GR Sport dengan harga yang kini mencapai Rp 756,1 juta cukup rasional dengan fitur, performa, dan keandalan yang diusung. Patut menjadi pendukung mobilitas tinggi Anda yang memang menuntut model SUV.

Pilihan Editor: Mencoba Yamaha NMAX Turbo dari Bengkulu hingga Palembang

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi