Yamaha Fazzio Modifest Tawarkan Modifikasi dengan Budget Pelajar
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 25 September 2024 14:00 WIB
Yamaha Fazzio yang dimodifikasi. (Dok YIMM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Guna memfasilitasi para modifikator, Yamaha menghadirkan ajang modifikasi Fazzio Modifest 2024 khusus untuk skutik Yamaha Fazzio. Fazzio Modifest 2024 sudah berlangsung di 4 kota besar selama bulan Agustus, yakni di Bandung, Yogyakarta, Makassar dan Bekasi. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Rifki Maulana menyebut Fazzio Modifest 2024 menjadi ajang lifestyle modifikasi khusus untuk Fazzio yang pertama kali diadakan di Indonesia. Ajang ini diadakan juga sebagai apresiasi kepada anak-anak muda yang sudah memberikan inspirasi lifestyle dan modifikasi pada Yamaha Fazzio.

"Dengan kompetisi lifestyle modifikasi ini, Yamaha memberikan kesempatan atau wadah bagi para pengguna Fazzio yang ingin mengekspresikan bakat serta sentuhan modifikasi tipis-tipis pada Fazzio," kata dia dalam keterangan resminya, Rabu, 25 September 2024.

"Yamaha Fazzio yang jadi bagian Classy Yamaha ini memang kami posisikan sebagai skutik yang mudah dimodifikasi atau seperti white canvas. Event Fazzio Modifest 2024 juga bertujuan untuk memperkuat image dari Fazzio dikalangan modifikator ataupun masyarakat pada umumnya,” tambah dia.

Dari empat kota yang disambangi event Fazzio Modifest 2024, terdapat lebih dari 250 peserta atau modifikator yang menampilkan karya terbaiknya. Mereka memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah serta piagam dan plakat sebagai apresiasi karya mereka.

Pada Fazzio Modifest ini sendiri terbagi menjadi dua kategori, yaitu Fazzio Modif Tipis-Tipis & Fazzio Modif Gaya Gue. Fazzio Modif Tipis-Tipis merupakan kategori modifikasi yang mengekspresikan keunikan gaya dengan konsep simpel modifikasi, serta terdapat aksesoris original Yamaha.

Sedangkan untuk kategori modifikasi Fazzio Gaya Gue, mengekspresikan keunikan gaya dengan konsep kreatif modifikasi. Hasil modifikasi pada kedua kategori ini juga ditentukan berdasarkan penilaian dari para juri yang expertise di bidang modifikasi, jurnalis media otomotif dan juga selebgram.

Ajang Fazzio Modifest Makassar kategori Fazzio Gaya Gue dengan budget yang relatif ”tipis-tipis” dimenangkan oleh Elmo. Ia memodifikasi Fazzio berkelir hijau dan berkonsep ”Old School”.

Fazzio ala Elmo memiliki tampilan yang sederhana tetapi memiliki ide kreativitas yang tinggi, seperti adanya bracket untuk tempat sepatu dan papan skate  yang ditempelkan pada body samping Fazzio.

Selain itu permainan grafis dan perpaduan warna matte green dan matte black menjadikan skutik ini semakin modis dan stylish. Hal menarik lainnya adalah biaya yang dikeluarkan relatif ”tipis-tipis” tidak sampai jutaan rupiah, meskipun ubahan yang dilakukan cukup banyak.

”Total biaya modifikasi kurang lebih menghabiskan biaya Rp 700 ribuan. Paling mahal di cat dan termasuk cetak stiker. Biaya tersebut termasuk juga untuk bracket aksesoris resmi Yamaha untuk dudukan papan skate di body samping dan bracket custom untuk tempat sepatu di buritan skutik," kata Elmo.

"Sisanya saya dapat dari marketplace dan pasar loak. Seperti spion fatbar dan knalpot custom yang dibeli di marketplace serta shockbreaker belakang copotan miliki Yamaha Jupiter Z yang dibeli di pasar loak. Pernak-pernik seperti stiker atau topi pada bagian headlamp juga dibeli melalui pasar loak dengan dana pelajar alias anti mahal," tutup Elmo.

Pilihan Editor: Sirkuit Mandalika Diprediksi Akan Basah, Tiket Baru Laku 45 Persen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi