Potensi Pertumbuhan Industri Otomotif di GIIAS Bandung 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 25 September 2024 13:00 WIB
GIIAS Bandung 2024. (Foto: Gooto/Kusnadi Chahyono)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Bandung GIIAS Bandung 2024 digelar di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, mendapat respons positif dari banyak pelaku industri otomotif di Indonesia. Setidaknya ada 19 brand dan industri pendukung aftermarket memenuhi ruangan seluas 8.000 m2.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal tersebut diungkapkan oleh Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo sat pembukaan GIIAS Bandung 2024, Rabu, 25 September.

Diungkapkan oleh Nangoi bahwa pelaksanaan pameran otomotif GIIAS di berbagai daerah strategis di Indonesia adalah upaya Gaikindo untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Keberhasil pameran juga menjadi sinyal positif pertumbuhan industri. 

“Hal ini terbukti dengan berbagai pertumbuhan berbagai merek baru untuk berinvestasi di Indonesia. Hari ini brand merek bermotor tersebut dapat ditemui langsung pada pameran di GIIAS Bandung kali ini juga,” ujar Yohannes Nangoi.

Yohannes Nangoi Ketua Umum Gaikindo. (Foto: Gooto/Kusnadi Chahyono)

Ditegaskan oleh Nangoi bahwa adanya pameran ini diharapkan bisa menjadi dorongan capaian industri otomotif di Jawa Barat. Sebab wilayah ini menjadi tiga besar dalam sebaran industri otomotif di Indonesia dan berkontribusi signifikan pada catatan nasional.

“Sebenarnya antusiasme industri otomotif di GIIAS Bandung sangat tinggi namun keterbatasan lahan,” kata dia.

Lebih jauh menjelaskan pencapaian gelaran Gaikindo, di antaranya GIIAS 2024 di BSD Tangerang mencapai penjualan lebih dari 34.000 kendaraan dan senilai lebih dari Rp18 triliun, disusul dengan capaian tyas Surabaya dengan catatan lebih dari 3.000 unit dan dengan nilai mencapai lebih dari Rp1 triliun. 

“Kami yakin, dengan potensi pasar otomotif yang dimiliki Jawa Barat GIIAS Bandung akan menjadi kekuatan yang berkontribusi dalam mencapai target industri otomotif nasional,” jelas Yohannes Nangoi.

Pilihan Editor: GM dan Ford Terpaksa Setop Impor Mobilnya yang Dibuat di Cina, Ini Alasannya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi