Castrol LCR Honda Pakai Livery Khusus di MotoGP Mandalika, Tonjolkan Budaya NTB
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 25 September 2024 16:00 WIB
Livery khusus pembalap LCR Honda, Johann Zarco (tengah), untuk MotoGP Mandalika 2024. (Gooto/Rafif Rahedian)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Castrol Indonesia meluncurkan livery khusus untuk LCR Honda buatan talenta Indonesia yang akan digunakan Johann Zarco di MotoGP Mandalika 2024. Livery ini bertema “Dewa Samudra Membelah Angin” karya Widhiarko Guruh Saputro, pemenang Gaspol Castrol Livery Contest.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Livery tersebut menggambarkan elemen Dewa Batara Baruna dengan makna sang penguasa samudera yang bergerak kencang secepat angin yang juga dibalut dengan aksen tenun songket khas Nusa Tenggara. 

“Merupakan suatu kehormatan memiliki livery yang mewakili kreativitas bertema ‘GO INDONESIA’ dan budaya Indonesia di motor saya untuk Indonesia GP. Sangat menyenangkan melihat energi dan bakat yang dibawa oleh para desainer muda ini ditampilkan di depan seluruh dunia dalam ajang MotoGP,” ujar Johann Zarco.

Dalam acara yang sama, Castrol Indonesia juga meningkatkan spesifikasi seluruh rangkaian produk oli motor Castrol Power1 Ultimate dan Castrol Power1 yang kini hadir dengan spesifikasi tertinggi API SP. Lalu hadir juga Castrol Activ dengan upgrade spesifikasi menjadi API SN untuk semua tipe motor.

Produk ini diperkenalkan bersama tim balap MotoGP, Aprilia Racing dan LCR Honda. Castrol Indonesia juga membawa salah satu pembalap LCR Honda ke Jakarta, yakni Johann Zarco, Rabu, 25 September 2024.

“Tahun ini kami kembali memperlihatkan keseriusan Castrol Indonesia untuk memberikan pelayanan terbaik kami kepada para konsumen dengan menghadirkan spesifikasi tertinggi, yakni API SP dan API SN untuk seluruh rangkaian produk oli motor," kata Enjelita Jahja, president director Castrol Indonesia.

Castrol telah bermitra dengan tim balap Aprilia Racing sebagai technical partner sejak 2022. Kerja sama ini diwujudkan untuk dapat menguji performa oli Castrol di kondisi ekstrem seperti ajang balap MotoGP. 

“Oli Castrol dengan performa tinggi telah meningkatkan kinerja, efisiensi, dan keandalan motor kami dari musim ke musim, terutama dalam kondisi menantang yang kami hadapi di lintasan. Kami telah melihat perbedaan yang signifikan dalam performa mesin, yang memungkinkan kami untuk mendorong lebih keras di setiap balapan” ujar Maverick Vinales.

Tidak hanya Vinales, Aleix Espargaro pun melihat peningkatan yang nyata dalam responsivitas mesin secara keseluruhan, akselerasi dan manajemen suhu yang lebih baik. "(Itu) memungkinkan kami untuk lebih fokus pada balapan dan meminimalisir masalah teknis,” tambah dia.

Pilihan Editor: Sirkuit Mandalika Diprediksi Akan Basah, Tiket Baru Laku 45 Persen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi