GIIAS Bandung 2024 Resmi Dibuka, Hadirkan 19 Merek Kendaraan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 26 September 2024 07:00 WIB
GIIAS Bandung 2024. (Gooto/Erwan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Gelaran GIIAS Bandung 2024 resmi dibuka pada Rabu, 25 September 2024. Pameran berlangsung selama lima hari hingga Minggu, 29 September 2024, di Sudirman Grand Ballroom. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi menyampaikan pentingnya penyelenggaraan pameran otomotif di daerah-daerah strategis sebagai bagian dari komitmen mereka untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional.

“GIIAS Bandung 2024 tidak hanya menjadi ajang untuk memperkenalkan inovasi dan model terbaru, tetapi juga sebagai dorongan bagi pertumbuhan industri otomotif di provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Menurutnya, semangat pasar harus terus dijaga. Oleh karena itu, keberhasilan pameran otomotif menjadi salah satu sinyal positif pertumbuhan industri.

Kementerian Perindustrian Plt. Direktur Jenderal ILMATE, Putu Juli Ardika juga membenarkan posisi pentingnya penyelenggaraan rangkaian seri pameran GIIAS.

“Penyelenggaraan GIIAS Bandung 2024 ini merupakan bukti komitmen industri otomotif Indonesia dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya di sektor alat transportasi dan kendaraan bermotor," kata dia.

"Kementerian Perindustrian akan terus mendorong pengembangan teknologi otomotif yang ramah lingkungan, termasuk teknologi kendaraan listrik dan hybrid, yang menjadi bagian penting dari upaya mencapai target Net Zero Emission Indonesia pada tahun 2060,” jelas Putu Juli.

GIIAS Bandung 2024 kini memakai area kompak seluas lebih dari 8.000 meter persegi. Hal ini diklaim dapat mendorong peserta tampil kreatif dan maksimal. Terhitung, ada total 19 merek kendaraan global yang berpartisipasi di GIIAS Bandung 2024.

Terdapat 13 merek kendaraan penumpang, yaitu BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, Honda, KIA, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Sementara, dari kendaraan roda dua, 5 merek turut hadir di GIIAS Bandung 2024, yaitu Alva, Benelli, Keeway, Royal Enfield, dan Scomadi.

“Dukungan maksimal dari total 19 merek kendaraan bermotor di GIIAS Bandung tahun ini, menjadikannya platform efektif untuk memperkenalkan model dan teknologi terbaru. Ke depannya Gaikindo akan kembali menyusun strategi untuk mengakomodir kebutuhan para peserta, dan memastikan GIIAS Bandung dapat terus berkembang,” tutur Nangoi lagi.

GIIAS Bandung hadir pada 25-29 September 2024 pada pukul 11.00-21.00 WIB di weekdays dan 10.00-21.00 WIB di weekends  Tiket GIIAS Bandung dijual secara online melalui aplikasi Auto360 dengan harga Rp 15.000 untuk weekdays dan Rp 25.000 untuk weekends.

Selain itu, untuk pembelian tiket secara onsite, harganya Rp 20.000 di weekdays dan Rp 30.000 di weekends.

Pilihan Editor: Sirkuit Mandalika Diprediksi Akan Basah, Tiket Baru Laku 45 Persen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi