JMC Taklukkan Medan Semi Offroad di Maxi Yamaha Day Bandung 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 26 September 2024 19:00 WIB
JMC saat ramaikan Maxi Yamaha Day Bandung 2024.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Gelaran Maxi Yamaha Day Bandung yang digelar pada 21-22 September 2024 makin spesial dengan kehadiran Journalist Max Community (JMC). Terbentuk sejak 2015, JMC aktif terlibat dalam berbagai aktivitas touring bersama Yamaha Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Senang sekali karena tahun ini teman-teman JMC bisa touring lagi dan terima kasih sekali karena yang datang hari ini sangat banyak jumlahnya. Yamaha berharap hubungan baik yang sudah terjalin selama 9 tahun ini dapat terus berjalan langgeng dan teman-teman dapat terus menikmati perjalanan yang menyenangkan bersama Yamaha,” kata Rifki Maulana, Manager Public Relations Yamaha Indonesia Motor Mfg saat ditemui di Bandung beberapa Waktu lalu.

Sebanyak 28 anggota JMC ikut serta dalam touring kali ini. Beberapa peserta pun berkesempatan untuk menjajal Nmax Turbo dalam melakoni perjalanan dari Jakarta menuju Bandung. Perjalanan ini memakan jarak sekitar 150 kilometer, dengan melewati berbagai medan jalan yang menantang dan menguji keahlian berkendara para peserta.

Muhammad Ikhsan, selaku Sekjen JMC mengucapkan terima kasih kepada Yamaha Indonesia yang telah mengundang untuk hadir di event MAXi Yamaha Day Bandung.

“Saya mewakili seluruh keluarga besar JMC mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yamaha Indonesia karena telah mengundang kami kembali untuk join di event Maxi Yamaha Day dan mempercayakan kami sebagai komunitas yang terus menyebarkan spirit Semakin di Depan kepada seluruh masyarakat Indonesia,” kata dia.

Touring menuju Bandung menyuguhkan jalan yang tidak sepenuhnya mulus. Namun, semua obstacle pada awal perjalanan itu tidak menyurutkan semangat para riders JMC.

Peserta pun tiba di Karawang dan berhenti untuk beristirahat. Perjalanan kemudian dilanjutkan via Wanayasa, Purwakarta dan perkebunan teh Lembang. Tanjakan, turunan, dan tikungan tajam di Wanayasa sangat mendominasi medan perjalanan para peserta.

Keahlian dalam mengatur bukaan gas, mendapatkan titik pengereman yang akurat, serta teknik cornering yang tepat menjadi ujian yang harus dihadapi oleh para bikers dalam menaklukkan jalur di Wanayasa.

Tantangan pun tidak berhenti sampai di situ. Para bikers masih harus berjibaku menghadapi kondisi jalan semi offroad yang berbatu dan masih bercampur tanah merah saat memasuki daerah perkebunan teh di Lembang. Di sini, ketahanan para riders diuji dalam mengatur keseimbangan antara bobot tubuh dengan motor, agar tidak terperosok.

Pilihan Editor: Sirkuit Mandalika Diprediksi Akan Basah, Tiket Baru Laku 45 Persen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi