Hyundai Kona Electric Punya Bagasi Depan, Barang Apa Saja yang Tidak Boleh Disimpan?
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 27 September 2024 11:00 WIB
Bagasi depan Hyundai Kona Electric. (Gooto/Dicky Kurniawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - All New Hyundai Kona Electric hadir dengan bagasi di bagian depan mobil atau yang disebut dengan Front Trunk. Bagasi depan ini berada di bawah kap mesin depan tempatnya biasanya mesin pada mobil ICE ditempatkan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Product Expert PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Rizky Fauzi Supandi mengatakan bahwa tidak ada ketentuan barang yang dilarang disimpan pada front trunk ini. Hanya saja, beberapa barang dikhawatirkan menimbulkan masalah apabila terjadi kecelakaan atau tabrakan.

"Kami tidak punya spesifik barang-barang yang tidak boleh ditaruh di front trunk. Tapi dikhawatirkan adalah ketika terjadi tabrakan," kata Rizky saat ditemui di Semarang, Kamis, 26 September 2024.

Menurut Rizky, barang-barang elektronik atau yang mengandung bahan kimia, sebisa mungkin dihindari untuk menaruhnya di front trunk. Sebab, ketika terjadi tabrakan, dikhawatirkan barang-barang tersebut bisa menimbulkan ledakan dan kebakaran.

"Sangat berbahaya menaruh barang-barang elektronik atau kimia di posisi depan mobil. Tapi, tidak ada larangan barang-barang tertentu, karena tidak ada panas karena baterainya berada di bawah sasis," ujar dia menjelaskan.

Untuk diketahui, front trunk All New Kona Electric memiliki kapasitas 27 liter. Sementara itu, bagasi belakangnya berkapasitas 466 liter, sementara ketika kursi baris kedua direbahkan, kapasitas bagasinya menjadi 1.300 liter.

Pilihan Editor: Sirkuit Mandalika Diprediksi Akan Basah, Tiket Baru Laku 45 Persen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi