Aion Bakal Luncurkan Mobil Listrik Khusus di Indonesia
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 27 September 2024 16:00 WIB
Dealer Aion. (Gooto/Dicky)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pasar Indonesia memang dianggap sebagai potensial bagi sejumlah merek otomotif. Bahkan tak sedikit yang membuat mobil khusus Indonesia atau diproduksi di tanah air.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Salah satunya adalah Aion. Merek mobik Cina tersebut berencana memproduksi mobil listrik yang memang didesain khusus untuk pasar Tanah Air.

"Kalau memang mau dagang di Indonesia, tiga baris adalah keharusan," kata CEO Aion Indonesia Andry Ciu, saat ditemui di GIIAS Bandung, Jawa Barat, Rabu, 25 September.

Ia menambahkan, saat ini Aion berencana untuk meluncurkan lebih banyak mobil guna meramaikan pasar otomotif tanah air, dan untuk MPV nantinya dibuat khusus di Indonesia. Tapi ia tak menyebutkan model apa yang akan Aion luncurkan.

"Hanya kami perkenalkan satu per satu, tapi ada waktunya kami perkenalkan tujuh penumpang dan akan didesain khusus untuk Indonesia serta produksi lokal," tambah dia.

Seperti diketahui, memang beberapa merek asal Cina berencana untuk bermain di segmen tersebut, termasuk Chery yang melihat ada kebutuhan di segmen MPV listrik.

Sebagai informasi, Aion telah memiliki beberapa model mobil listrik di Indonesia, yakni Aion ES, Aion Y Plus dan Hyptech HT.

Aion Y Plus sendiri merupakan SUV kompak yang didesain untuk memenuhi kebutuhan keluarga modern. Mobil listrik ini menawarkan kombinasi menarik antara desain futuristik, ruang kabin yang luas, dan fitur-fitur canggih.

Sementara itu, untuk Hyptec HT merupakan SUV listrik performa tinggi yang menawarkan pengalaman berkendara yang lebih sporty dan bertenaga.

Pilihan Editor: Sirkuit Mandalika Diprediksi Akan Basah, Tiket Baru Laku 45 Persen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi