Toyota GR86 Generasi Kedua Resmi Meluncur, Harganya Rp 1 Miliaran
Reporter: Dimas Prassetyo
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 27 September 2024 18:00 WIB
Toyota GR86. (Dok TAM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan New GR86. Mobil ini mendapat peningkatan driving performance dari Gazoo Racing (GR), sehingga memberikan pengalaman berkendara yang lebih menantang dan mampu mengetahui insting pengemudinya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Toyota GTR86 generasi kedua dibangun di atas platform TNGA, disertai peningkatan performa mesin dan sentuhan racing pada komponen kemudi dan suspensi untuk mencapai performa berkendara tingkat tinggi,” Ujar Henry Tanoto selaku Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam saran pers yang diterima Gooto, Jumat 27 September 2024.

Dirinya menjelaskan bahwa pihaknya menghadirkan New GR86 dengan batas performance yang ditingkatkan. Itu dilakukan untuk memperkuat pengalaman berkendara unik khas GR Pure dan memberikan joy of GR dari balik kemudinya.

New GR86 diberi sentuhan yang mencakup peningkatan karakter shock absorber untuk memberikan kontak dengen aspal yang lebih optimal dengan mempertahankan respons handling khas mobil sport.

Dibekali dengan performa boxer engine FA24 2.387 cc, 4-silinder, serta teknologi D-4S, mobil ini sanggup memberikan efisiensi termal terbaik. Output tenaga maksimumnya mencapai 235 PS pada 7.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 3.700 rpm.

Tenaga dari mesin tersebut disalurkan dari penggerak roda belakang (RWD) menggunakan transmisi manual 6 percepatan.

Pada bagian kabinnya, New Toyota GR86 mendapat ubahan pada Automatic Interior Light Off Function yang aktif ketika pintu dibuka-tutup, tuas lampu sein, dan jahitan pada bangku yang berubah dari merah menjadi hitam. Mobil ini juga disematkan T-Intouch yang dapat memberikan akses internet.

“New GR86 menerapkan filosofi Roads build people, and people build cars, dengan mendapat masukan berharga dari pembalap yang berlaga di lingkungan balap ekstrem yang tidak kenal kompromi," tutup Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM).

Mengenai harganya, New Toyota GR86 dibanderol dengan harga Rp 1.016.000.000 untuk tipe New GR86 M/T, dan Rp 1.054.000.000 untuk tipe New GR86 A/T.

Pilihan Editor: Sirkuit Mandalika Diprediksi Akan Basah, Tiket Baru Laku 45 Persen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi