Alami Crash, Miguel Oliveira Absen di MotoGP Mandalika 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 27 September 2024 19:00 WIB
Miguel Oliveira mengalami kecelakaan dalam FP1 MotoGP Indonesia 2024 di Sirkuit Mandalika, Jumat, 27 September 2024. (x.com/@motogp)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Trackhouse Racing, Miguel Oliveira akan absen dalam balapan MotoGP Mandalika 2024. Rider yang sempat menjuarai MotoGP Mandalika dua tahun lalu itu dinyatakan mengalami masalah pada pergelangan tangan kanan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Itu terjadi setelah dirinya terjatuh di sesi Free Practice 1 yang berlangsung Jumat, 27 September pagi. Saat itu, Miguel Oliveira hanya bisa mencatatkan waktu 1 menit 32,642 detik.

Pembalap asal Portugal itu mengalami highside pada tikungan keempat Sirkuit Mandalika dan langsung diperiksa. Hasil pemeriksaan kemudian memastikan Oliveira tak akan mengaspal di MotoGP Mandalika 2024.

"Pemeriksaan medis memastikan fraktur pergelangan tangan kanan @_moliveira88 setelah kecelakaan FP1. Kami berharap kamu lekas sembuh, Miguel," tulis media sosial resmi MotoGP.

Untuk perawatan lebih lanjut, Oliveira sudah dilarikan ke rumah sakit dan tak menutup kemungkinan akan dilakukan operasi jika dibutuhkan.

"Miguel mengalami fraktur pada pergelangan tangan kanan. Ia tengah menjalani CT scan tiga dimensi di rumah sakit di Mataram untuk mengevaluasi tindakan operasi. Kami akan segera memberikan informasi lebih lanjut," tulis keterangan dari pihak tim Trackhouse Racing.

Diketahui, Miguel Oliveira saat ini menempati peringkat ke-14 dalam klasemen MotoGP 2024 dengan 71 poin. 

Pilihan Editor: Sirkuit Mandalika Diprediksi Akan Basah, Tiket Baru Laku 45 Persen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi