Avand Rilis 2 Motor Listrik Perdana, Harga Rp 10 Jutaan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 27 September 2024 20:00 WIB
Motor listrik Avand. (GOOTO/ Erwan Hartawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Terang Dunia Internusa Tbk (TDI) merilis produk terbarunya dengan merek Avand E-Motor. Dalam perkenalannya, Avand langsung mengeluarkan 2 tipe motor listrik, yaitu Avand SC 121 dan SC 122.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kedua tipe motor listrik tersebut menjadi pilihan teranyar bagi masyarakat urban yang memilih aktif bertransportasi dengan kendaraan ramah lingkungan.

Direktur TDI, Andrew Mulyadi mengatakan bahwa kehadiran seri Avand SC merupakan angin segar bagi penikmat motor listrik lokal.

“Avand SC 121 dan SC 122 sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan motor listrik berkualitas dengan harga yang ekonomis, namun memiliki spesifikasi yang unggul dan cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari,” kata dia saat ditemui di Tangerang Selatan, Jumat, 27 September 2024.

Secara spesifikasi, seri Avand SC menjadi motor listrik urban terbaru yang dilengkapi dengan beragam fitur unggulan. Desain yang ergonomis dari Avand SC 121 dan SC 122 sangat cocok dengan postur tubuh masyarakat Indonesia.

Dari sisi mesin, seri Avand SC dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni di kelasnya. Hub Drive 1200 Watt yang disematkan mampu menghasilkan 2.300 Watt Top Power dengan kecepatan maksimum hingga 60 km/jam. Baterai Sealed Lead Acid (SLA) yang berkekuatan 72V 20Ah mampu memberi jarak tempuh hingga 60 km.

Untuk fitur, Avand SC 121 & SC 122 hadir dengan Anti Rollback yang merupakan sistem pengereman untuk menjaga agar motor tidak mundur saat berhenti di jalan menanjak. Fitur tersebut merupakan fitur unggulan yang tidak dimiliki oleh merek motor listrik lainnya.

Terdapat juga Cruise Control yang bisa membuat motor melaju dengan konstan pada kecepatan tertentu tanpa perlu mengendalikan throttle grip. Lalu ada Reverse Mode yang berguna untuk memudahkan pengendara memundurkan kendaraannya saat parkir.

Untuk keamanan, seri Avand SC dilengkapi dengan teknologi Power Cut Off yang akan menonaktifkan mesin lewat 3 kondisi, yaitu saat pengereman penuh, kickstand atau standar samping diturunkan dan saat motor dalam pengisian daya.

Pada sistem penerangan, Avand SC 121 & SC 122 dengan lampu LED depan dan belakang, serta Projector Headlamp yang terdapat di lampu depan. Selain itu, terdapat fitur Digital Display Panel dan Keyless Remote.

Avand memberikan harga spesial selama periode launching perdana. Tipe SC 121 dibanderol dengan harga off the road Jakarta sebesar Rp 10,4 juta dan Avand SC 122 Rp 10,9 juta

Pilihan Editor: Sirkuit Mandalika Diprediksi Akan Basah, Tiket Baru Laku 45 Persen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi