Neta X Resmi Umumkan Harga, Mulai Rp 400 Jutaan
Reporter: Dimas Prassetyo
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 28 September 2024 08:00 WIB
Neta X. (Gooto/Dimas Prassetyo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Neta Auto Indonesia secara resmi mengumumkan harga mobil listrik Neta X pada 27 September 2024, di Jakarta. Mobil listrik ini sebelumnya diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Hari ini kami membawa Neta X ke pasar Indonesia. SUV ini mengombinasikan desain stylish dan teknologi dalam satu bodi,” ujar Alan Zhou, selaku Vice President of Neta Auto Overseas.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa SUV listrik ini menjadi tulang punggung penjualan mereka di Cina. Ia percaya Neta X bisa menjadi pilihan pertama bagi masyarakat.

“Mimpi kami untuk mengembangkan Neta di Cina ke pasar global, sehingga semua bisa menikmati teknologi yang sama,” Alan menambahkan.

Mengenai harganya, Neta X menawarkan dua varian, yakni Elite yang dibanderol dengan harga Rp 428 juta, dan tipe tertingginya, 500 Supreme, dijual Rp 448 juta on the road (OTR) Jakarta.

Neta X memiliki dimensi panjang 4.619 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.628 mm, serta memiliki jarak sumbu roda 2.770 mm. Neta X juga dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih, seperti Advanced Driving Assistance System (ADAS) level 2 serta didukung oleh 11 High Precision Sensor di sekililing mobil.

Bagian eksteriornya menampilkan fascia yang disebut ‘Mecha-Design’, dipadukan dengan Avant-garde seperti L-Shape LED DRL, Camera 360 pada tiga bagian, serta Full LED Headlights dengan Intelligent High Beam yang membantu pencahayaan menjadi terang saat berkendara.

Berbicara spesifikasinya, mobil listrik asal Cina ini dibekali dengan baterai Lithium Ferro Phospate (LFP) berkapasitas 63.56 kWh dan dilengkapi Liquid Cooling HEPT 4.0 yang sudah bersertifikat IP68+.

Neta X menggunakan motor listrik yang dapat menghasilkan daya maksimum 120 kW (175 hp) dengan torsi 210 Nm. Mobil listrik ini sanggup menempuh jarak hingga 480 km dalam sekali pengisian daya penuh.

Neta X juga sudah disematkan fitur Ultra Fast Charging hingga 105 kW, untuk mengisi daya dari 30 ke 80 persen bisa dituntaskan dalam 30 menit, dan sudah mengadopsi port charging model CCS2 (Combined Charging System 2).

"Target kita adalah untuk mengembangkan Neta X jadi pilihan pertama buat masyarakat dan berkontribusi buat pasar Indonesia," tutup Alan Zhou.

Pilihan Editor: Alami Crash, Miguel Oliveira Absen di MotoGP Mandalika 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi