Upaya HDCI Solo Tepis Stigma Negatif Pengendara Moge
Reporter: Septia Ryanthie
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 28 September 2024 10:00 WIB
Sejumlah pengendara motor gede Harley Davidson yang tergabung dalam Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) usai acara pelantikan Pengdam Jawa Tengah dan 7 Pengcab Jawa Tengah di Kota Solo, Jumat, 27 September 2024. (Foto: TEMPO/SEPTHIA RYANTHIE)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM,  Solo - Harley-Davidson Club Indonesia atau HDCI terus melakukan upaya menghapus stigma negatif pengendara moge (motor gede) atau motor besar dengan semakin mendekat ke masyarakat dan pengguna jalan lainnya. Salah satunya melibatkan kalangan pelaku UMKM dalam berbagai event yang diadakan HDCI. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seperti halnya saat menggelar pelantikan jajaran pengurus daerah (pengda) Jawa Tengah dan pengurus cabang 7 daerah di Jawa Tengah pada Jumat, 27 September 2024 yang dipusatkan di Kota Solo. Dalam event itu, HDCI memberikan bantuan stimulus kepada para pelaku UMKM Night Market Ngarsapura Solo untuk ikut menyemarakkan penyelenggaraan acara itu. Pelantikan tersebut digelar di Kafe Ono Solo. 

"Kami menggandeng Pemerintah Kota Solo, dalam hal ini Dinas Koperasi, UMKM & Perindustrian, dan Paguyuban Night Market Ngarsopuro, serta Kelurahan Keprabon dalam rangka pemberian bantuan stimulus kepada UMKM Night Market Ngarsapura Solo," ungkap Agung Yudanto selaku ketua OC Pelantikan Pengda Jawa Tengah dan 7 Pengcab Jawa Tengah, saat ditemui wartawan di sela-sela acara, Jumat malam.

Ia menyebutkan bantuan stimulus itu dari HDCI Pengda Jawa Tengah dengan total nilai Rp 30 juta. Adapun dari Pengcab Solo juga memberikan bantuan stimulus yang menyasar UMKM kuliner di Kelurahan Keprabon dengan nilai bantuan sebesar Rp 2 juta. Selain itu, ada paket bantuan beras dari HDCI Pengcab Solo kepada UMKM night market dan UMKM kuliner Ngarsapura sebesar 500 kilogram (kg). 

"Masyarakat yang hadir di Night Market Ngarsapura ini juga berkesempatan mendapatkan voucher potongan harga Rp 10 ribu untuk berbelanja ke UMKM yang tersedia di Night Market Ngarsapura," ujar dia menambahkan. 

Dalam acara itu, pihaknya berharap agar HDCI tidak hanya dipandang sebagai club motor besar Khususnya Harley-Davidson, tetapi juga memiliki kepedulian terhadap UMKM dan masyarakat luas.

"UMKM mendapatkan berkah, masyarakat mendapatkan keuntungan dari acara tersebut dan kami HDCI dapat mensyukuri bisa hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya Kota Solo," ungkap dia. 

Adapun rangkaian kegiatan pelantikan pengurus itu sendiri dimulai dari refresment di Pring Sewu Resto Colomadu yang dihadiri HDCI Pengda Jawa Tengah, serta 7 pengcab dari Kedu, Pati, Banyumas Raya, Semarang, Solo, Boyolali, Klaten, dan Tegal Raya. 

Jajaran pengda dan 7 pengcab itu dilantik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) HDCI Pusat, Husdi Karyono yang mewakili Ketua Umum HDCI, Ahmad Sahroni. Ketua Pengda Jawa Tengah yang dilantik adalah Bambang HW. 

Pilihan Editor: 3 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Bareng Vespa

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi