Berharap Tak Turun Hujan, Mario Aji: Sirkuit Mandalika Bisa Kotor
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 29 September 2024 12:00 WIB
Mario Aji di Moto2 Aragon 2024. (Dok Idemitsu Honda Team Asia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Indonesia di Moto2 2024, Mario Aji, berharap tidak turun hujan selama MotoGP Mandalika 2024. Diketahui pada 2022 lalu, hujan lebat mengguyur Sirkuit Mandalika.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Meski begitu, pembalap Idemitsu Honda Team Asia Moto2 itu tetap berharap tidak turun hujan. Menurut pembalap 20 tahun ini, Sirkuit Mandalika bisa kotor jika hujan, dan situasi itu memberikan kesulitan bagi pembalap.

"Tahun ini semoga gak ada hujan, karena setiap kali ada hujan, tanah yang masuk dari luar membuat sirkuit kotor dan pembalap kesulitan," ujar Mario Aji dikutip dari Antara, Sabtu, 28 September 2024.

Sementara itu, Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut potensi hujan bisa terjadi pada Sabtu, 28 September pukul 19.00 waktu setempat.

Selanjutnya pada hari balapan utama, Minggu, 29 September 2024, diperkiraan tidak akan hujan turun. BMKG memprediksi, cuaca sejak pagi hingga pukul 12:00 WITA cerah berawan dengan suhu mencapai 34 derajat celsius.

Kemudian panas pada satu jam berikutnya, lalu berawan pada pukul 14:00 WITA dan kembali cerah berawan pada saat MotoGP Mandalika 2024 dimulai pukul 15:00 WITA atau pukul 14:00 WIB.

Terkait kondisi Sirkuit Mandalika usai menjalani free practice dan practice pertama pada Jumat, Mario Aji mengakui trek masih kotor.

"Keluhan pembalap dari tahun kemarin mungkin iya, dengan sirkuitnya yang kotor dan panas, bukan kombinasi yang bagus," sambung Mario Aji.

Pilihan Editor: Hasil Sprint Race MotoGP Mandalika: Bagnaia Juara, Marc Marquez Podium

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi