Jogja Bike Rendezvous 2024, ada Bursa Moge Bekas hingga Atraksi Globe Of Death
Reporter: Pribadi Wicaksono (Kontributor)
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 29 September 2024 09:30 WIB
Bursa moge bekas di Jogja Bike Rendezvous 2024. (Foto: Tempo/Pribadi Wicaksono)
Iklan
Iklan

GOOTO.COMYogyakarta - Event Jogja Bike Rendezvous (JBR) 2024 mulai digelar di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta, Jumat hingga Sabtu, 27-28 September 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pantauan Tempo, ribuan biker dari berbagai wilayah Indonesia juga Malaysia mulai berdatangan menjelang sore.

Dalam ajang yang diinisiasi komunitas Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu pengunjung bisa menyaksikan sejumlah atraksi menarik hingga bursa jual beli motor gede atau moge.

Sederet moge yang dijual pemiliknya seperti Harley-Davidson (HD) jenis Road Glide Special lansiran 2017 seharga Rp 475 juta, HD Fatboy 114C1 lansiran 2021 seharga Rp 650 juta, juga BMW S1000 RR M Package 2021 seharga Rp 810 juta.

Adapula moge-moge yang dijual di Rp 300 juta-an. Seperti HD Break Out lansiran 2016 seharga Rp 297 juta, HD Softail Custom seharga Rp 315 juta, juga HD Heritage Springet lansiran 2000 seharga Rp 295 juta.

Dalam event ini, pengunjung juga bisa menyaksikan sedereret atraksi menarik yang gratis bagi pengunjung.

Salah satu spot acara yang paling menyedot perhatian pengunjung adalah Globe of Death, semacam atraksi sirkus paling mendebarkan dan menegangkan, hampir mirip tong setan.

Dalam pertunjukan ini, pengendara motor besar bisa berjumlah 2-3 motor melakukan aksi nekat bermanuver di dalam sebuah bola logam berbentuk bulat, melaju dengan kecepatan tinggi dalam lingkaran penuh, bahkan secara vertikal. 

Aksi ini menampilkan kemampuan pengendalian, keseimbangan, dan keberanian karena sedikit saja kesalahan bisa berujung pada bahaya. 

Saat lebih dari satu pengendara motor memasuki bola yang sama, ketegangan semakin memuncak seiring dengan mereka saling melintas dengan presisi sempurna.

"Atraksi Globe of Death ini bisa disaksikan gratis oleh pengunjung," kata Ketua Panitia JBR 2024, Pungky di sela pembukaan event itu.

Pilihan Editor: Momen Jorge Martin dan Pedro Acosta Balap Becak Motor di Mandalika

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi