Valentino Rossi Ingin Hadir Langsung ke MotoGP Mandalika
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 29 September 2024 14:00 WIB
Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, bersama Valentino Rossi
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Direktur Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Alessio 'Uccio' Salucci, menjelaskan bahwa Valentino Rossi sangat ingin mengunjungi Sirkuit Mandalika. Sayangnya 'The Doctor' masih belum bisa mewujudkannya akibat kegiatan VR46 yang padat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Rossi diketahui memutuskan pensiun dari MotoGP pada akhir 2021, sehingga ia belum pernah mengunjungi Mandalika, yang baru masuk ke kalender pada 2022. Meski telah gantung helm, Rossi masih disibukkan dengan berbagai jadwal balap mobil yang ia geluti saat ini.

Salucci juga menyatakan bahwa Pertamina Enduro VR46 Racing Team punya banyak pekerjaan dalam jadwal balap MotoGP yang padat, sehingga ia belum punya cukup waktu untuk datang ke Mandalika.

"Sayangnya belum. Kami punya tiga balapan dalam tiga pekan terakhir, dan ini akhir pekan pertama kami bisa bersantai. Sebelumnya, kami juga sempat tes (di Misano). Mungkin untuk sekarang dia tidak akan datang, tetapi Vale berkata kalau dia ingin datang secepatnya," ujar Salucci kepada SPOTV, Sabtu, 28 September 2024.

Namun, pria asal Italia ini belum bisa memastikan apakah Rossi akan datang ke Mandalika pada 2025 atau tidak. Namun, ia menegaskan bahwa Mandalika sudah ada dalam daftar tempat kunjungan Rossi, karena Indonesia sudah seperti rumah kedua baginya.

"Saya tidak tahu kapan. Namun, saya sangat yakin, Vale di Indonesia sangatlah terkenal. Sangat populer. Saya ingat bertahun-tahun lalu datang ke Indonesia bersama Vale untuk beberapa event di Indonesia, khususnya di Jakarta. Dalam 10 tahun terakhir, mungkin kami datang 20 kali," jelas Salucci.

"Kami selalu mendapati banyak fans Vale di Indonesia. Bagi kami, Indonesia sudah seperti keluarga kedua kami. Ini bagai rumah kedua kami, dan kami sangat senang ada di sini," pungkas sahabat kecil Rossi tersebut.

Pilihan Editor: Hasil Sprint Race MotoGP Mandalika: Bagnaia Juara, Marc Marquez Podium

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi