Valentino Rossi Batal ke MotoGP Mandalika 2024, VR46: Tahun Depan Pasti Datang
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 30 September 2024 06:00 WIB
Fabio Di Giannantonio berjumpa dengan Valentino Rossi di MotoGP Spanyol 2024. (Foto: VR46)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Legenda balap MotoGP, Valentino Rossi batal datang ke MotoGP Indonesia 2024 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika. Namun, Rossi dipastikan akan hadir di MotoGP Mandalika musim depan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Berikutnya (tahun 2025), dia pasti datang, 100 persen. Kami tahu Valentino memiliki banyak penggemar Indonesia, dia pun selalu suka berada di Indonesia," kata Manajer Pertamina Enduro VR46 Racing Team Pablo Nieto, dikutip dari situs berita Antara.

Menurut Nieto, Rossi tidak bisa hadir di MotoGP Indonesia tahun ini karena harus mengurus balapan mobil yang diikutinya. Sejak pensiun dari MotoGP di tahun 2021, Rossi memang aktif berlaga di balap mobil daya tahan (endurance) menggunakan kendaraan jenis grand tourer (GT).

Rossi berlaga di ajang endurance race mobil seperti GT World Challenge Europe Endurance Cup, GT Gulf 12 Hours, 24 Hours Series, Intercontinental GT Challenge, dan Le Mans Cup. 

Tim VR46 Racing di MotoGP miliknya berlaga di MotoGP Mandalika 2024 dengan menurunkan dua pembalap andalannya, yakni Marco Bezzechi dan Fabio Di Giannantonio. Tim ini juga bermitra dengan merek pelumas Indonesia, yakni Pertamina Enduro.

Pilihan Editor: Mario Aji Kecelakaan di Sesi Latihan Terakhir Moto2 Mandalika 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi