Komentar Jokowi Soal Penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2024
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 30 September 2024 08:00 WIB
Presiden Jokowi saat menyerahkan tropi kepada juara MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Jorge Martin, Minggu, 29 September 2024. (ANTARA/Humas MGPA)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengomentari soal penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2024 di Nusa Tenggara Barat. Menurut Jokowi, penyelenggaraan MotoGP Indonesia telah berkembang dalam tiga tahun terakhir.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Saya melihat perkembangan dalam tiga tahun ini sangat baik, utamanya dalam  manajemen, manajemennya lebih baik, fasilitasnya juga terlihat semakin baik," kata Jokowi, disitat dari situs berita Antara hari ini, Senin, 30 September 2024.

Jokowi juga mengapresiasi kehadiran kru MotoGP Mandalika yang semuanya berasal dari Nusa Tenggara Barat. Hal ini dinilai sebagai dukungan terhadap pemberdayaan tenaga kerja lokal.

"Untuk kru, saya senang 3.000 kru yang ada di sini semuanya berasal dari NTB. Itu yang saya senang," ucap orang nomor satu di Indonesia itu.

Meskipun sudah sukses dilaksanakan, namun Jokowi menilai perlu adanya evaluasi dan perbaikan demi penyelenggaraan yang lebih baik di masa mendatang. 

"Saya kira yang masih kurang kita evaluasi, perbaiki, yang masih kurang evaluasi, perbaiki, dikoreksi, perbaiki," ujarnya.

Dalam kesempatan MotoGP Mandalika 2024, Jokowi menyerahkan langsung trofi juara didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Pilihan Editor: Mario Aji Kecelakaan di Sesi Latihan Terakhir Moto2 Mandalika 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi