Jokowi Pastikan Penyelenggaraan MotoGP Indonesia Tetap Berlanjut
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 30 September 2024 10:00 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan CEO Dorna Sports Carmen Ezpeleta di area paddock Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Minggu (20 Maret 2022), saat menunggu hujan reda jelang balapan MotoGP Grand Prix Indonesia. (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjelaskan bahwa MotoGP Indonesia akan tetap berlanjut di tahun depan. Penyelenggaraan tetap dilakukan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"MotoGP tahun depan tetap berlanjut," kata Jokowi, dikutip dari situs berita Antara pada hari ini, Senin, 30 September 2024.

Orang nomor satu di Indonesia itu juga menuturkan bahwa pelaksanaan MotoGP Mandalika tahun ini sudah cukup baik, karena telah banyak dilakukan perbaikan dan berbagai fasilitas sudah dilengkapi.

"Event ini sebagian besar adanya keterlibatan masyarakat lokal seperti marshal yang merupakan warga NTB dan lainnya," ujarnya.

Jokowi mengatakan bahwa Dorna Sport sangat mengapresiasi keberlangsungan MotoGP Indonesia, karena sangat berbeda dari ajang balap di negara lain. Terlebih, dalam perhelatan kali ini, berbagai atraksi budaya lokal disuguhkan untuk para pembalap dan penonton yang hadir langsung di Sirkuit Mandalika.

"Dorna senang karena Indonesia selalu tampil beda, ada tariannya. Yang jelas ada banyak perbaikan dan yang kurang akan kami koreksi," ucap Jokowi.

Pilihan Editor: Mario Aji Kecelakaan di Sesi Latihan Terakhir Moto2 Mandalika 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi