Kawasaki Ninja ZX-6R Bakal Jadi Andalan di WorldSPP 2025
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 30 September 2024 15:00 WIB
Kawasaki Ninja ZX-6R. (Foto: Kawasaki)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKawasaki Ninja ZX-6R model teranyar untuk tahun 2025 dikabarkan akan terhomologasi untuk balapan di kelas WorldSPP. Transisi dari kapasitas 599cc homologasi balap saat ini ke 636cc untuk Ninja akan lebih akurat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Rincian teknis dari mesin 636cc untuk tahun 2025 sedang diajukan ke otoritas terkait dan mesin produksi akan tersedia untuk pemeriksaan daya dan kinerja yang diperlukan untuk dilakukan.

Steve Guttridge, Race Planning Manager for Kawasaki Motors Europe mengatakan, "Kami menganggap ini sebagai proses yang logis, tidak hanya untuk menyediakan mesin yang kompetitif di lintasan bagi tim resmi kami, Puccetti Kawasaki Racing, untuk ajang WorldSSP 2025, tetapi juga untuk menyelaraskan kehadiran paddock di WorldSSP dengan mesin yang dipajang di ruang pamer dealer untuk penjualan baru.”

Ditambahkan oleh Steve begitu homologasi dikonfirmasi, Kawasaki dapat berkonsentrasi pada pengembangan akhir dan persetujuan dari setiap item yang diperbarui dalam program suku cadang perlengkapan balap yang menyertainya serta memberi tahu dan memperbarui informasi kepada tim Kawasaki lain yang juga berlomba di Kejuaraan yang selaras dengan homologasi FIM.

Hal langkah-langkah lainnya sedang ditargetkan untuk memastikan bahwa Ninja berkapasitas menengah yang terkenal akan kompatibel dengan SS600NG dan tetap berada di ujung tombak kompetitif dari seri balap global yang sangat sulit dicari lawannya.

Pilihan Editor: Lady Biker Jangan Asal Gas Motor, Berikut Tips Berkendara bagi Wanita

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi