BYD Recall 97.000 Mobil Listrik Akibat Kesalahan Komponen Kemudi
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 30 September 2024 14:00 WIB
BYD Dolphin Dynamic.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - BYD telah memberi tahu regulator Cina bahwa mereka telah menarik hampir 97.000 mobil listrik karena kesalahan produksi. Masalah yang terjadi adalah adanya kesalahan pada unit kontrol kemudi yang bisa menyebabkan risiko kebakaran.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Reuters hari ini, Senin, 30 September 2024, BYD menarik kembali dua mobil listrik terlarisnya di Cina, yakni Dolphin dan Yuan Plus. Model yang terdampak adalah yang diproduksi antara November 2022 dan Desember 2023.

Administrasi negara untuk Pengaturan Pasar Cina (SAMR) mengungkapkan bahwa BYD akan meminta dealernya untuk memasang perbaikan fisik pada mobil yang terdampak recall. Sementara itu, BYD masih belum memberikan komentar apapun terkait penarikan ini.

Penarikan ini merupakan tindakan langka yang dilakukan BYD terhadap mobil listrik murni dan plug-in hybrid. Sebab, perusahaan telah mengalami pertumbuhan pesat penjualan kendaraan listrik dan plug-in hybrid di negara asalnya, yang juga merupakan pasar kendaraan terbesar di dunia.

Recall ini juga bukan yang pertama kali dilakukan BYD. pada 2022, BYD menarik kembali sejumlah kecil mobil plug-in hybrid Tang karena adanya cacat pada paket baterai yang dapat menyebabkan kebakaran.

Pilihan Editor: Mario Aji Kecelakaan di Sesi Latihan Terakhir Moto2 Mandalika 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi