Mobil Pameran Tabrak Booth MG di GIIAS Bandung 2024
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 30 September 2024 13:00 WIB
MG 5 GT di GIIAS 2021. 11 November 2021. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Terjadi insiden mobil menabrak booth pameran di ajang GIIAS Bandung 2024, Sabtu, 28 September 2024 sekitar pukul 18.00 WIB. Mobil yang terlibat insiden itu adalah MG yang sedang dipamerkan dalam acara itu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Setelah dilakukan investigasi, ditemukan kerusakan salah satu area booth MG yang disebabkan pengunjung. Dampak insiden itu menimbulkan kerusakan pada booth MG dan unit kendaraan, dan terdapat korban luka ringan.

"Kami memandang serius insiden ini. Bersama dengan pihak MG, langkah-langkah penanganan cepat telah dilakukan dan evaluasi menyeluruh atas insiden yang terjadi juga telah dilakukan, agar ke depannya tidak terulang lagi," kata Project Director GIIAS 2024 Sri Vista Limbong dalam siaran pers yang diterima Gooto hari ini, Senin, 30 September 2024.

Sementara itu, MG Motors Indonesia mengungkapkan telah melakukan investigasi dan penanganan cepat terhadap korban luka ringan. Kemudian, dilakukan juga evaluasi menyeluruh agar insiden serupa tidak terjadi lagi ke depannya.

"Kami memastikan bahwa setiap korban yang terluka, menerima perawatan dan dukungan medis yang diperlukan. Keselamatan tetap menjadi prioritas utama kami," ujar Vice President MG Motor Indonesia Frank Zhou.

Pihak penyelenggara dan MG memastikan bahwa booth yang rusak itu telah diperbaiki dan dalam kondisi aman bagi pengunjung. 

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, mobil yang terlibat dalam insiden tersebut adalah MG ZS EV berkelir putih. Mobil tersebut dibanderol dengan harga Rp 413 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Pilihan Editor: Mario Aji Kecelakaan di Sesi Latihan Terakhir Moto2 Mandalika 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi