Gandeng Huawei, BYD Bakal Kembangkan Kendaraan Pintar Off-Road
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 1 Oktober 2024 06:00 WIB
Fang Cheng Bao Bao 8. (Dok CarNewsChina)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - BYD telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Huawei pada 27 September 2024. Kesepakatan ini akan fokus pada pelaksanaan penelitian dan pengembangan bersama yang mendalam mengenai kendaraan pintar untuk merek Fang Cheng Bao milik BYD.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman CarNewschina, Selasa, 1 Oktober 2024, dari kesepakatan ini, BYD akan segera meluncurkan Fang Cheng Bao Bao 8, yang akan menjadi mobil BYD pertama yang dilengkapi dengan solusi kendaraan pintar Huawei.

BYD mengumumkan bahwa mereka akan berupaya menciptakan solusi berkendara cerdas pertama di dunia yang berfokus pada kendaraan off-road. Fang Cheng Bao Bao 8 akan diluncurkan dengan sistem Qiankun ADS 3.0 milik Huawei.

Huawei mengumumkan sistem Qiankun ADS 3.0 pada April 2024. Versi baru ini merupakan peningkatan menyeluruh dari Huawei ADS 2.0 dan evolusi dalam hal pengemudian cerdas tanpa peta, penghindaran tabrakan, dan pabrik di semua keadaan.

Pengenalan jalan dan gambar dalam ADS 3.0 jauh lebih baik berkat data pelatihan tambahan dan pengujian di dunia nyata. Sistem ini terkenal memungkinkan parkir otomatis, yang memungkinkan pengemudi keluar dari mobil dan berjalan pergi saat mobil parkir sendiri.

BYD mengatakan kolaborasi dengan Huawei ini mendobrak batasan berkendara cerdas tradisional, mendorong berkendara cerdas ke ranah off-road. Kedua perusahaan bertujuan untuk mengembangkan solusi berkendara cerdas off-road eksklusif pertama di dunia, yang nantinya akan dipasang pada model Fang Cheng Bao selain Bao 8.

Pilihan Editor: Mario Aji Kecelakaan di Sesi Latihan Terakhir Moto2 Mandalika 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi