GIIAS Bandung 2024 Catatkan 1.000 Trip Test Drive dan 500 Trip Test Ride
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 1 Oktober 2024 07:00 WIB
GIIAS Bandung 2024. (Foto: Gooto/Kusnadi Chahyono)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Gelaran pameran otomotif GIIAS Bandung, telah berakhir pada Minggu, 29 September 2024. Berlangsung untuk kedua kalinya tahun ini, GIIAS Bandung berhasil menarik perhatian publik di Jawa Barat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, menyebut penyelenggaraan GIIAS Bandung dapat menyebarluaskan informasi terkait perkembangan industri otomotif di Indonesia, khusunya di Jawa Barat, memberikan edukasi kepada masyarakat, serta mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional.

"Melihat apa yang dihadirkan para peserta pada sepanjang pameran, membawa model kendaraan dengan teknologi terkini, menjadi langkah kami untuk mendorong perkembangan industri otomotif nasional yang lebih berkelanjutan,” ujar dia dalam keterangan resminya, Senin, 30 September 2024.

Menurut Nangoi, ke depannya Gaikindo akan terus memperluas jangkauan pameran ini agar dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat dan industri otomotif Indonesia.

"Menjadi tugas Gaikindo selanjutnya untuk terus mengembangkan GIIAS Bandung, mengakomodir permintaan merek-merek anggota Gaikindo, untuk memperluas informasi, edukasi, serta pengalaman baru bagi pengunjung. Untuk itu, Kami berharap bandung segera memiliki venue yang lebih luas lagi, sehingga dapat menampung lebih banyak merek dan mendukung pertumbuhan industri otomotif," tambah Nangoi.

Selama lima hari penyelenggaraan, GIIAS Bandung 2024 mencatat kehadiran puluhan ribu pengunjung. Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah menyatakan bahwa antusiasme masyarakat Jawa Barat, terutama Bandung, terlihat sangat positif.

”Antusiasme masyarakat Bandung sangat kami apresiasi, angka pengujung yang mencoba langsung model-model kendaraan baru juga sangat positif, lebih dari 1.000 trip test drive dan lebih dari 500 trip test ride tercatat sepanjang pameran berlangsung, hal ini membuktikan besarnya potensi industri otomotif di wilayah tersebut,” tutur Rizwan.

Pilihan Editor: Mario Aji Kecelakaan di Sesi Latihan Terakhir Moto2 Mandalika 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi