2 Rider Motul Dominasi MotoGP Mandalika, Jorge Martin Sempat Khawatir Terjatuh
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 1 Oktober 2024 08:00 WIB
Presiden Jokowi (kedua kanan) memberikan piala kepada Pembalap Prima Pramac Jorge Martin (tengah) yang memenangi MotoGP Mandalika, disaksikan pemenang kedua, pembalap Red Bull GASGAS Tech3 Pedro Acosta (kiri), dan pemenang ketiga, pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia (kanan), di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu, 29 September 2024. ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap yang didukung pelumas Motul dari tim Prima Pramac Racing, Jorge Martin tampil apik di MotoGP Mandalika 2024. Dirinya berhasil mencatatkan namanya sebagai juara baru di Sirkuit Mandalika.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jorge Martin tampil kuat sejak awal balapan. Memulai race dari posisi terdepan, Martin langsung melesat meninggalkan lawan-lawannya hingga menyelesaikan balapan MotoGP Indonesia 2024 dalam waktu 41 menit 4,389 detik. 

"Ini bukan kemenangan biasa. Setelah apa yang terjadi di edisi sebelumnya. Setelah kecelakaan yang saya alami (di sprint race). Setiap melewati tikungan, ada kekhawatiran akan jatuh. Tapi saya mencoba terus fokus. Kemenangan ini terasa seperti balas dendam. Ketika saya mengalami crash di balap sprint dan bisa menang di race utama. Rasanya sangat menakjubkan," kata Jorge Martin.

Performa memukau juga ditunjukkan rider yang didukung Motul lainnya, yakni Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3). Pembalap muda asal Spanyol tersebut menempati podium kedua di MotoGP Mandalika 2024, mengungguli Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) yang harus puas finia di posisi ketiga. 

Pedro Acosta sendiri memulai balapan dari posisi ketiga. Sejak awal race MotoGP Mandalika 2024, Acosta langsung menempati rombongan terdepan bahkan sempat menekan Jorge Martin dalam perebutan posisi pertama.

"Saya sempat mengejar Martin tapi di lap 16 atau 17 sedikit melebar. Saya tidak akan khawatir hingga musim berakhir. Saya ingin melakukan balapan dengan maksimal di sisa race yang ada," kata Acosta. 

Keberhasilan Jorge Martin dan Pedro Acosta di MotoGP Indonesia turut menarik perhatian PT Motul Indonesia Energy (MIE). National Sales Director PT MIE Welmart Purba mengucapkan selamat kepada dua rider Motul, Jorge Martin yang merupakan calon kuat juara dunia musim ini serta Pedro Acosta yang tidak lain adalah pembalap muda paling menjanjikan di grid MotoGP saat ini.

"Kedua rider ini sangat mewakili semangat Motul di ajang MotoGP, dan kami bangga mereka menampilkan balapan hebat di seri MotGP Mandalika, Indonesia," kata Welmart.

Pilihan Editor: Mario Aji Kecelakaan di Sesi Latihan Terakhir Moto2 Mandalika 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi