Mondar-mandir Jakarta-Bandung Pakai Aion Y Plus, Baterai Sisa 25 Persen
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 1 Oktober 2024 10:00 WIB
Mobil listrik Aion Y Plus. (GOOTO/ Erwan Hartawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Kali ini, redaksi Gooto berkesempatan menjajal model Aion Y Plus dengan rute Jakarta-Bandung, lalu kembali lagi ke Jakarta. Perjalanan dimulai dari Jakarta, tepatnya di dealer Aion di Jati Padang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saat menjadi penumpang, kenyamanan langsung terasa dengan ruang kaki yang lapang dan posisi duduk yang sangat nyaman, terutama karena jok elektrik yang memudahkan penyesuaian posisi. Sayangnya, ketika melintasi jalan layang MBZ, suspensi memang terasa agak keras namun masih dalam batas toleransi, tanpa efek limbung.

Ketika di perjalanan pulang, tim Gooto mengambil alih kemudi mulai dari kota Bandung hingga Rest Area KM 88. Aion Y Plus memberikan pengalaman mengemudi yang nyaman.

Terdapat beberapa tombol fisik yang memudahkan pengendalian, sementara sebagian fitur lainnya diatur melalui head unit berukuran 14,6 inci. Lalu handling-nya yang mantap membuat mobil ini terasa menyenangkan untuk dikemudikan.

Namun, terdapat kekurangan, yaitu suara ban dari luar yang cukup terdengar ke dalam kabin. Apalagi, saat hujan turun membuat kabin cukup berisik.

Sekedar informasi tambahan, mobil listrik ini memiliki dimensi panjang 4.535 mm, lebar 1.870 mm dan tinggi 1.650 mm dengan jarak sumbu roda 2.750 mm, yang mampu menampung lima penumpang.

Aion Y Plus sendiri dibekali motor listrik bertenaga 201 hp dan torsi 225 Nm. Tim Gooto memakai varian Exclusive yang menggunakan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 50,6 kWh dengan jarak tempuh 410 km. Dalam perjalanan sekitar 360 km, baterai masih tersisa 25 persen.

Pilihan Editor: Marc Marquez: Penggunaan APAR di MotoGP Mandalika Malah Merusak Motor

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi