Aldi Satya Mahendra Selangkah Lagi Kunci Gelar Juara WorldSSP300 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 1 Oktober 2024 11:00 WIB
Aldi Satya Mahendra di WorldSSP300 Catalunya 2024. (Dok YIMM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Indonesia yang membela Team BrCorse Yamaha, Aldi Satya Mahendra, tinggal selangkah lagi menjadi juara Juara WorldSSP300 2024. Penentuannya bakal digelar di seri terakhir WorldSSP300 Jerez, Spanyol, pada 18-20 Oktober 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Aldi Satya Mahendra selalu bertarung memperebutkan kemenangan, meski harus legawa finis kelima dalam Race 1 WorldSSP300 Aragon, Sabtu, 28 September 2024. Dalam Race 2, Minggu, 29 September, ia pun harus menghadapi berbagai tantangan dengan mengamankan podium kedua.

Memulai balapan dari posisi ke-11, Aldi harus tetap menjaga konsentrasi usai sang kakak, Galang Hendra Pratama, mengalami kecelakaan pada Lap 2 dan harus dilarikan ke rumah sakit di Zaragoza. Insiden yang dialami Galang ini memicu bendera merah dan balapan harus diulang dengan durasi tujuh lap.

Usai restart, Aldi langsung fokus menyalip para pembalap di depannya. Pada lap terakhir, ia pun berduel dengan Mirko Gennai dan melewati garis finis bersamaan. Setelah menilai foto finis, FIM Stewards menyatakan Gennai menang 0,006 detik atas Aldi.

Meski gagal menang, Aldi Satya Mahendra tetap senang bisa finis kedua, karena ini berarti menambah keunggulan di klasemen, terutama usai pesaing terdekatnya, Loris Veneman, finis kelima.

"Saya sangat puas atas hasil ini, karena saya start dari posisi 11 dan mencoba ngotot. Namun, rasanya sulit untuk restart," tutur Aldi.

"Saya mengerahkan segalanya, dan pada lap terakhir mencoba mempertahankan posisi dan slipstream. Pada akhirnya, saya finis kedua dengan margin 0,006 detik saja. Sangat dekat. Saya akan mengerahkan yang terbaik di Jerez, mencoba tetap aman dan fokus menyabet gelar dunia," lanjut dia.

Sebagai informasi, Aldi masih memuncaki klasemen WorldSSP300 2024 dengan raihan 195 poin, unggul 16 poin atas Veneman di peringkat kedua. Pesaing lainnya, Inigo Iglesias Bravo, ada di peringkat ketiga lewat torehan 163 poin. Dengan satu seri tersisa, maka masih ada 50 poin maksimal yang bisa mereka perebutkan.

Pilihan Editor: Marc Marquez: Penggunaan APAR di MotoGP Mandalika Malah Merusak Motor

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi