Pembatasan BBM Bersubsidi Batal, Pembelian Masih Bisa Tanpa Pakai QR Code
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 1 Oktober 2024 13:00 WIB
Penerapan pembelian BBM Subsidi pertalite dengan QR Code di Yogyakarta. Dok. Istimewa
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pemerintah membatalkan rencana pembatasan BBM bersubsidi mulai 1 Oktober 2024. Saat ini pembelian BBM subsidi masih bisa dilakukan meskipun belum memiliki QR Code.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Meski demikian, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari mengimbau agar masyarakat yang belum memiliki QR Code, untuk segera mendaftarkan diri.

"Pendaftaran konsumen bisa dilakukan secara cepat dan dapat dibantu oleh pihak SPBU," kata Heppy, dikutip dari Tempo.co hari ini, Selasa, 1 Oktober 2024.

Heppy menuturkan bahwa per September 2024, sudah ada 5,45 juta konsumen yang telah terverifikasi Pertamina sebagai penerima BBM subsidi. Pertamina Patra Niaga akan terus mendorong agar masyarakat pengguna BBM bersubsidi bisa mendaftarkan diri pada program ini.

Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia mengungkapkan, batalnya rencana pembatasan BBM subsidi ini disebabkan belum siapnya pemerintah dalam mengimplementasikan kebijakan ini. Dia mengatakan bahwa pemerintah masih membahas aturan pengetatan agar lebih tepat sasaran dan berkeadilan.

"Apa yang saya maksud keadilan? Targetnya adalah bagaimana subsidi yang diturunkan BBM itu tepat sasaran. Jangan sampai tidak tepat sasaran," ujar Bahlil.

Pilihan Editor: Marc Marquez: Penggunaan APAR di MotoGP Mandalika Malah Merusak Motor

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi