Mercedes-Benz Pertimbangkan untuk Menghapus Model SUV Coupe
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 1 Oktober 2024 19:00 WIB
Mobil dari pabrikan berlogo `Three pointed stars`, memperkenalkan mobil SUV konsep terbarunya, Mercedes-Benz concept GLC Coupe saat berlangsungnya Shanghai Auto show di Shanghai, 19 April 2015. AP Photo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mercedes-Benz memang tengah memangkas produk-produknya dalam beberapa tahun terakhir, dengan tujuan mengurangi biaya. Sekarang, bereda rumor bahwa SUV Coupe mereka akan segera dihapus dari lini produk Mercedes-Benz, dan ada juga opsi untuk menggabungkannya dengan segmen lain.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Disitat dari laman Carscoops hari ini, Selasa, 1 Oktober 2024, saat ini Mercedes menawarkan dua model SUV Coupe, yakni GLC Coupe dan GLE Coupe. Kedua model itu menyumbang sekitar 10-15 persen dari total penjualan GLC dan GLE global.

Angka yang rendah tersebut menimbulkan pertanyaan tentang kelangsungan hidup jangka panjang GLC Coupe dan GLE Coupe dalam jajaran produk Mercedes. Para eksekutif Mercedes dikabarkan sedang berdebat soal masa depan SUV Coupe ini.

Berdasarkan sumber internal Mercedes-Benz, beberapa eksekutif menyarankan mungkin sudah saatnya untuk menghentikan upaya tersebut sama sekali dan membiarkan GLC Coupe dan GLE Coupe menghilang. Namun, yang lain berpendapat untuk menggabungkan keduanya menjadi satu model.

SUV listrik seukuran GLC terbaru dikonfirmasi bakal debut pada tahun 2026, yang diperkirakan tidak akan memiliki versi coupe. Dengan semakin banyaknya SUV standar yang lebih ramping dan lebih aerodinamis, SUV coupe mungkin akan semakin tidak diperlukan lagi.

Meskipun menjadi salah satu segmen paling kontroversial di pasaran, SUV Coupe masih memiliki penggemar setia. Namun, dengan SUV konvensional yang secara bertahap mengadopsi desain yang lebih berotot, perbedaannya semakin kecil dan begitu pula pasar untuk model khusus ini.

Pilihan Editor: Marc Marquez: Penggunaan APAR di MotoGP Mandalika Malah Merusak Motor

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi