Lola Yamaha ABT akan Debut Balap Mobil Listrik
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 1 Oktober 2024 18:00 WIB
Lola Yamaha ABT akan debut balap mobil listrik. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLola Yamaha ABT akan ikut meramaikan balapan mobil listrik ABB FIA Formula E World Championship Season 11. Sedianya pembalap yang diandalkan adalah Zane Maloney dan jawara “Mr. Formula E” yang Lucas di Grassi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diyakini perpaduan pembalap tersebut menjadi yang pertama di sejarah balapan mobil listrik, karena menggabungkan pembalap muda bertalenta sebagai rookie dan pembalap langganan Juara Dunia Formula E.

Till Bechtolsheimer, Chairman of Lola Cars Ltd. mengatakan, "Kami senang menyambut Zane ke dalam tim untuk musim Formula E mendatang, melengkapi pasangan pembalap kami sebagai salah satu yang paling menarik di grid musim depan.”

CEO ABT, Thomas Biermaier turut angkat bicara atas kehadiran Zane Maloney bersama tim Lola Yamaha ABT untuk ABB FIA Formula E World Championship Season 11.

"Memberikan kesempatan kepada talenta muda dan mendukung mereka telah menjadi tradisi yang kuat di ABT selama beberapa dekade dan itulah sebabnya jelas bagi kami bahwa kami juga akan mengikuti jalur ini di Formula E,” ujar Thomas Biemaier.

ABB FIA Formula E World Championship Season 11 akan dimulai di São Paulo pada tanggal 7 Desember. Pada awal November, semua tim akan berkumpul di Valencia, Spanyol untuk satu-satunya sesi uji coba resmi. 

Kesepakatan Lola untuk bergabung dengan jaringan Formula E dengan ABT akan menjadi salah satu elemen dari usaha patungan antara kedua perusahaan untuk mengeksplorasi berbagai bidang olahraga bermotor berkelanjutan yang luas. 

Untuk musim mendatang, mereka telah membentuk tim menggunakan sistem penggerak yang dikembangkan oleh Lola dan mitra teknis, Yamaha Motor Company, langkah pertama dalam strategi Lola untuk membangun kembali dirinya sebagai pemimpin industri yang berfokus pada tiga bidang elektrifikasi, hidrogen, serta bahan bakar, dan material berkelanjutan.

Pilihan Editor: Jakarta Kembali Masuk Kalender Formula E 2025, Catat Tanggalnya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi