Strategi Mitsubishi Dongkrak Penjualan di Tengah Lesunya Industri Otomotif
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 2 Oktober 2024 07:00 WIB
Mitsubishi Logo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkapkan strateginya untuk bisa mendongkrak penjualan di tengah lesunya industri otomotif Tanah Air. Salah satunya adalah dengan memonitor secara ketat proyeksi pasar dan stok agar produksi tetap efektif.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Untuk mendorong penjualan setiap bulannya, MMKSI menghadirkan beragam program penjualan dan purna jual yang menarik untuk dapat dinikmati oleh konsumen," kata Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro, dikutip dari Tempo.co hari ini, Rabu, 2 Oktober 2024.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil nasional sepanjang Januari hingga Agustus 2024 tercatat sebanyak 560.619 unit. Angka ini mengalami penurunan 115.240 unit atau sekitar 17,1 persen dibanding periode yang sama di tahun lalu yang sebanyak 675.859 unit.

Irwan mengungkapkan bahwa pihaknya juga akan terus menyelenggarakan pameran agar konsumen bisa melihat dan mendapatkan informasi langsung tentang produk-produk mereka. Misalnya, pada Agustus 2024, MMKSI mmenggelar program Gebyar Auto Show (GAS) yang menawarkan cashback untuk menunjang pembelian kendaraan Mitsubishi.

"Kami harap dengan adanya beragam penawaran dapat memberikan kepuasan dan pengalaman yang berkesan bagi konsumen yang ingin memiliki kendaraan Mitsubishi Motors," ujarnya.

Meski begitu, Irwan mengatakan penjualan Mitsubishi Motors bulan ini masih stabil. Buktinya, Mitsubishi bisa mempertahankan market share efektif dengan penjualan sekitar 6.000 unit.

Model seperti Xpander dan Xpander Cross mendominasi penjualan bulan ini dengan kontribusi sebesar 45 persen, diikuti L300 sebesar 19 persen dan Xforce 16 persen. Sementara itu, penjualan lainnya didapat dari penjualan Pajero Sport dan All New Triton.

Pilihan Editor: Marc Marquez: Penggunaan APAR di MotoGP Mandalika Malah Merusak Motor

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi