Cara Bertahan Honda NT1100 agar Tetap Laris di Eropa
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 2 Oktober 2024 15:00 WIB
Honda NT1100. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMempertahankan sebagai motor touring terlaris di daratan Eropa, Honda NT1100 mendapat sentuhan penyegaran hingga penyempurnaan penyaluran performa saat putaran menengah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Eksterior telah didesain ulang dengan bentuk fairing lebih tajam, ditambah adanya Daytime Running Light. Peningkatan kepraktisan dan kenyamanan juga di bagian jok, panniers, windscreen dan juga wind deflector.

Performa menyeluruh mendapat peningkatan substansial berkat perubahan di mesin 1.084cc paralel twin cylinder. Penyesuaian terbaru melalui revisi intake, combustion, dan exhaust – menghasilkan torsi 7% lebih banyak pada putaran rendah dan menengah, sekaligus mempertahankan tenaga puncak. Efisiensi mesin memungkinkan jarak tempuh 400 km dari tangki bahan bakar 20L.

Honda NT1100 mendapat penyegaran menyeluruh. (Foto: Honda)

Sesuai dengan tujuan 'New Touring', kenyamanan dan kepraktisan ditingkatkan untuk tahun 2025. Deflektor angin atas dan bawah yang dibentuk ulang bekerja secara bersamaan untuk perlindungan cuaca yang lebih baik; spakbor depan yang lebih panjang dan direvisi berkontribusi pada tujuan yang sama.

Windscreen yang dapat disesuaikan sekarang bisa dioperasikan dengan satu tangan oleh pengendara dari posisi duduk, sementara jok yang lebih besar dan didesain ulang menawarkan kenyamanan dukungan yang lebih baik untuk perjalanan jauh. Pannier dengan ukuran standar juga telah didesain ulang, dengan volume yang lebih besar untuk menampung helm full-face masing-masing.

Honda NT1100 mendapat pannier dengan posisi lebih nyaman dibawa berkendara. (Foto: Honda)

Pengoperasian alat bantu pengendara elektronik kini ditingkatkan dengan penyertaan Inertial Measurement Unit (IMU) enam-axis untuk kontrol yang lebih presisi tidak hanya di Honda Selectable Torque Control tiga tingkat tetapi juga Wheelie Control tiga tingkat, Cornering ABS, dan Rear Lift Control. 

Alat tersebut juga terlibat dalam manajemen mode berkendara, yang memiliki tiga default: 'Urban', 'Rain', dan 'Tour'. Kustomisasi individual untuk semua parameter juga dimungkinkan dalam mode 'User'.

Ditawarkan bersama versi suspensi Showa standar, Showa-EERA™ yang canggih menawarkan optimalisasi peredaman secara real-time dalam semua kondisi berkendara, serta kemampuan untuk menyesuaikan beban awal pegas belakang saat berkendara.

Honda NT1100 panel instrumen dan layar TFT bisa dioperasikan melalui sentuhan. (Foto: Honda)

Penggunaan Dual Clutch Transmission (DCT) enam percepatan memberikan kenyamanan selama perjalanan, sehingga tangan tanpa perlu repot mengoperasikan kopling manual saat kecepatan rendah.

Layar sentuh TFT 6,5 inci berwarna penuh menyediakan tampilan yang dapat disesuaikan dan menawarkan konektivitas telepon pintar Apple CarPlay® dan Android Auto®; kendali jelajah, pegangan berpemanas yang ditingkatkan, soket pengisian daya ACC dan USB.

Pilihan Editor: Ketahui 4 Penyebab Tali Gas Motor Putus

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi