Hankook Rilis Ban Khusus Armada Bus Listrik Transjakarta
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 2 Oktober 2024 14:00 WIB
Ban Hankook untuk bus listrik Transjakarta. (Dok Hankook)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Hankook Tire melalui distributornya, PT Paderona Arthajaya meluncurkan ban untuk segmen Truck and Bus Radial (TBR) melalui ban Smart City AU06. Ban ini akan dipasok untuk armada bus listrik PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hankook menyuplai ban berukuran 275/70 R225 AU06 untuk Perusahaan Operator Unit bus listrik Transjakarta sejak awal 2024. Sejauh ini ban Smart City AU06 diklaim mampu memberikan performa yang lebih baik dari segi umur pakai serta efisiensi energi.

"Bus listrik membutuhkan ban khusus karena torsi yang jauh lebih besar dibandingkan bus konvensional," kata National Sales Manager TBR (Truck & Bus Radial) PT Hankook Tire Sales Indonesia Ahmad Juweni dalam siaran pers yang diterima Gooto hari ini, Rabu, 2 Oktober 2024.

Ahmad menuturkan bahwa setelah pemakaian sekitar 6-7 bulan, ban Smart City AU06 memiliki perkiraan umur pakai 20 persen sampai 40 persen lebih panjang dibanding ban konvensional. Ban ini mengusung desain pola tapak blok rigid dengan area kontak yang lebih besar.

Menurut hasil pengujian di Pusat Hankook Korea, ban Smart City AU06 memiliki hambatan gulir 18 persen lebih rendah dibanding ban TBR konvensional Hankook berkat pola alur berbentuk Z pada sisi kanan dan kiri tapak ban. Bagian tengah tapak dilengkapi dengan knurling atau pola-pola kecil untuk meningkatkan daya cengkeram ban dalam kondisi basah maupun kering.

Ban ini juga mampu memberikan penghematan energi dibandingkan ban konvensional, berkat teknologi alur saklar dan lapisan permukaan dengan desain pola gelombang tiga dimensi. Ban Smart City AU06 sudah tersedia di jaringan distributor Hankook Indonesia.

Pilihan Editor: Marc Marquez: Penggunaan APAR di MotoGP Mandalika Malah Merusak Motor

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi