Federal Oil Terus Dukung Tim Gresini Racing Kejar Podium di Sisa Musim MotoGP 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 2 Oktober 2024 13:00 WIB
Marc Marquez di MotoGP Indonesia 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Walaupun Marc Marquez dan Alex Marquez belum memberikan hasil terbaik, namun keduanya telah menunjukkan kemampuan maksimal sejak sesi kualifikasi dan sprint race, dan terbukti Marc mampu mempersembahkan podium 3 didepan konsumen Federal Oil dan penggemarnya yang menonton langsung di Sirkuit Mandalika.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mengakui bahwa persaingan jelang berakhirnya musim MotoGP 2024 semakin ketat. Hal ini terlihat dari ketegangan yang berdampak terhadap Alex Marquez yang mengalami insiden tertabrak pembalap lain selepas balapan dimulai, kemudian motor Marc Marquez yang juga terbakar saat mengejar poin penting untuk mengejar klasemen Juara Dunia MotoGP 2024.

“Tantangan demi tantangan dihadapi Marc dan Alex semenjak latihan pertama hingga kualifikasi dan balapan. Hasil yang membuat kami dan konsumen Federal Oil™ terpilih yang hadir langsung di Sirkuit Mandalika pada Sabtu (28/9) bangga adalah Marc berhasil naik podium dan meraih posisi tiga di sesi Sprint Race MotoGP Indonesia, meski memulai balapan dari posisi 12. Apa yang terjadi dengan kedua pembalap Gresini MotoGP pada balapan hari Minggu memang tak diinginkan semua pembalap. Pekan depan akan dilanjutkan lagi balapan di MotoGP Jepang, keduanya punya catatan bagus di sana, semoga bisa menambah lagi koleksi podium yang menggembirakan bagi Federal Oil™, konsumen, dan para penggemar di tanah air serta,” ujar Rommy Averdy Saat.

Marc Marquez di MotoGP Indonesia 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)

Marc Marquez mengungkap kejadian saat balapan, “Mesinnya rusak saat saya menyelesaikan putaran tercepat dalam balapan. Saya mencoba meningkatkan kecepatan, tetapi akhirnya seperti ini. Hal-hal seperti ini terjadi dan bukan salah siapa pun: tim telah melakukan pekerjaan yang luar biasa akhir pekan ini; kami menang dan kalah bersama. Kami akan mencoba lagi di Jepang.”

Sementara itu Alex Marquez menjelaskan perihal insiden yang terjadi selepas start, "Seseorang menabrak saya, hal-hal seperti ini memang terjadi, tetapi tetap saja disayangkan. Kami kehilangan poin di klasemen kejuaraan dan kehilangan kesempatan untuk menebus kesalahan setelah kecelakaan baru-baru ini. Tidak banyak lagi yang bisa dikatakan, kami akan mencoba menemukan kembali kepercayaan diri dalam beberapa hari ke depan di Motegi.”

Balapan MotoGP seri ke-16 di Sirkuit Motegi, Marc Marquez dan Alex Marquez punya catatan pernah meraih podium dan kemenangan. Tim Gresini Racing MotoGP akan berupaya menyiapkan Ducati Desmosedici GP23 agar makin nyaman dikendarai kedua pembalap untuk meraih poin penting dan memperpanjang catatan podium bagi Tim Gresini Racing yang didukung penuh Federal Oil.

Perihal posisi Marc Marquez di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP masih berada di posisi empat dengan 288 poin. Sementara Alex Marquez berada di posisi sebelas memiliki 121 poin.

Pilihan Editor: MGPA: Dampak Ekonomi MotoGP Mandalika 2024 Diperkirakan Rp 4,8 Triliun

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi