GIIAS Semarang 2024 Banyak Peserta, akan Pakai Tempat Baru
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 2 Oktober 2024 18:00 WIB
GIIAS Semarang 2024 akan digelar pada 23-27 Oktober 2024. (Foto: Seven Event)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaRangkaian Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan berakhir di Semarang pada 23 hingga 27 Oktober. Sedianya akan memakai lokasi terbaru di Muladi Dome Universitas Diponegoro, Semarang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kukuh Kumara selaku Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengungkapkan seluruh rangkaian GIIAS The Series bertujuan tidak hanya menjadi platform untuk menampilkan inovasi terbaru dari merek yang berpartisipasi. 

“Tetapi juga memberikan dorongan positif bagi pertumbuhan industri otomotif di kota penyelenggaraannya, yang kali ini adalah dengan penyelenggaraan GIIAS Semarang,” ujar Kukuh Kumara.

Pemilihan Semarang sebagai lokasi penutup rangkaian penyelenggaraan GIIAS The Series tahun ini, didorong oleh daya tarik kota ini dalam pasar otomotif nasional. 

Berdasarkan data sebaran kendaraan bermotor Gaikindo, Jawa Tengah tercatat menduduki posisi kelima dalam pencapaian sebaran otomotif nasional pada periode Januari-April 2024, dengan kontribusi hampir 6,6% dari total capaian di Indonesia.

Dalam upaya terus mendukung kemajuan industri otomotif nasional, Gaikindo berupaya menyediakan wadah yang efektif guna memperkuat serta mendorong perkembangan industri otomotif di setiap daerah penyelenggaraan GIIAS.

Kukuh Kumara menambahkan bahwa Jawa Tengah memiliki potensi pasar yang dapat terus diekplorasi dan dimaksimalkan sehingga ia meyakini penyelenggaraan GIIAS Semarang akan mendapat sambutan positif dari Masyarakat Jawa Tengah.

Agus Riyadi, selaku Chief Operating Officer Seven Event, menyatakan, “GIIAS Semarang hadir di venue terbaru dengan area lebih besar, sehingga tahun ini kami dapat mengakomodir antusiasme peserta, untuk membawa berbagai kendaraan dengan teknologi dan inovasi terbaru serta memberikan kenyamanan lebih bagi pengunjung saat menjelajahi area pameran,” ungkapnya.

Merek yang berpartisipasi lebih lengkap dengan total 18 merek kendaraan bermotor mulai dari jenis kendaraan penumpang seperti BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, Honda, KIA, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Serta Kendaraan komersial yaitu Toyota Commercial, sementara kendaraan roda dua akan hadir Alva, Excotic, Pacific dan Polytron.  Selain itu, lebih dari 20 merek industri pendukung juga turut meramaikan GIIAS Semarang 2024 kali ini. 

Pembelian tiket secara online melalui aplikasi yang sama yaitu Auto360 akan dapat digunakan pada 12 – 20 Oktober 2024 dengan harga tiket weekdays (Rabu-Jumat) Rp. 15.000,- dan Rp. 25.000,- untuk weekends (Sabtu-minggu). Tiket juga tersedia secara on the spot yang dapat di beli pada area pameran dengan harga weekdays (Rabu-Jumat) Rp. 20.000,- dan Rp. 30.000,- pada weekends (Sabtu-Minggu).

Pilihan Editor: Potensi Pertumbuhan Industri Otomotif di GIIAS Bandung 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi