Demi Kurangi Angka Kecelakaan, Road Safety School Program 2024 Digelar di Bekasi
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 2 Oktober 2024 17:00 WIB
Road Safety School Program 2024 di SMPM 2 Bekasi. (Dok Bridgestone)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dalam rangka mendukung program keselamatan dalam berlalu lintas, PT Bridgestone Tire Indonesia menggelar Road Safety School Program (RSSP) 2024 di SMPN 2 Bekasi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian pentingnya perilaku pengguna jalan yang baik, serta pemahaman terhadap makna rambu-rambu lalu lintas, dan infrastruktur pendukung keselamatan jalan lainnya sejak usia dini. 

Diketahui, Data Satlantas Polres Metro Bekasi menunjukkan, pada 2023 terjadi peningkatan angka kecelakaan lalu lintas yang cukup tinggi di Kota Bekasi, yaitu sebanyak 1.046 kasus kecelakaan, meningkat 370 persen dibanding 283 kasus pada 2022.

Sementara itu, data nasional dari Kementeri Perhubungan RI mencatat, berdasarkan usia, jumlah kecelakaan lalu lintas tertinggi melibatkan usia pelajar dan mahasiswa, yaitu antara 15-24 tahun.

Pada 2023, terjadi sebanyak 66.602 kejadian kecelakaan yang melibatkan pelajar, atau nyaris separuh dari total 155 ribu kejadian kecelakaan sepanjang tahun tersebut.

Human Resources and General Affairs Director Bridgestone Indonesia, Yunus Triyonggo menyebut Bridgestone penting dalam mengambil peran utama dalam mengadvokasi keselamatan di jalan raya.

"Kami berkomitmen untuk konsisten menggelar kegiatan seperti ini, khususnya bagi generasi muda, sehingga jalan raya menjadi lebih aman dan nyaman,” ujar dia dalam keterangan resminya.

Bridgestone memulai rangkaian kegiatan RSSP 2024 pada Juni lalu, diawali dengan kegiatan seminar secara daring (webinar) yang diikuti oleh guru SD dan SMP di Kotamadya Bekasi. Bridgestone kemudian melakukan studi ke sekolah-sekolah yang mengikuti webinar untuk melihat risiko keselamatan jalan di lingkungan sekolah.

Dari hasil studi tersebut, Bridgestone sepakat untuk memulai project RSSP 2024 di SMPN 2 Bekasi. Pada September ini, Bridgestone kemudian menggelar rangkaian RSSP 2024 lanjutan, yakni workshop secara offline di SMPN 2 Bekasi.

Pilihan Editor: MGPA: Dampak Ekonomi MotoGP Mandalika 2024 Diperkirakan Rp 4,8 Triliun

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi