Mitsubishi Rilis Mobil Konsep SUV 7-Seater untuk Pasar ASEAN
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 3 Oktober 2024 06:00 WIB
Mobil konsep Mitsubishi SUV 7-Seater. (Dok Mitsubishi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mitsubishi merilis teaser mobil konsep SUV 7-seater yang akan debut di Philippine International Motor Show (PIMS) 2024 pada 24 Oktober mendatang. Mobil konsep ini nampaknya akan menjadi pratinjau model produksi untuk pasar ASEAN.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Carscoops hari ini, Rabu, 2 Oktober 2024, ada dua gambar yang dirilis untuk SUV konsep itu, yakni bagian panel seperempat bagian depan dan belakang mobil. SUV konsep ini kabarnya diberi nama DST Concept.

Berdasarkan foto teaser itu, terungkap bahwa garis penutup pintu belakang agak dekat dengan pintu belakang. Lalu kabinnya diisi tujuh tempat duduk dengan tiga baris. Konsep tersebut mungkin labih kecil daripada calon penerus Pajero yang dihentikan produksinya.

Salah satu kemungkinannya adalah konsep tersebut merupakan pratinjau generasi baru Pajero Sport, yang kemungkinan akan berbagi platform dengan Triton. Namun, SUV berbasis pickup biasanya memiliki overhang belakang yang lebih panjang, tidak seperti yang ada di teaser.

Konsep ini juga bisa menjadi versi SUV kompak Mitsubishi Xforce yag lebih panjang, dengan bodi yang didesain ulang dan tatak letak tempat duduk tiga baris. Lampu depan LED menyerupai lampu pada Xforce, sedangkan grillenya terinspirasi dari Outlander.

Debutnya di Filipina mengindikasi bahwa mobil konsep ini akan menjadi versi produksi yang terbatas pada pasar ASEAN, mirip dengan Xforce. Kita nantikan saja kehadiran SUV konsep 7-seater dari Mitsubishi ini.

Pilihan Editor: MGPA: Dampak Ekonomi MotoGP Mandalika 2024 Diperkirakan Rp 4,8 Triliun

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi