APAR Gunnebo Fire Extinguisher Lith-Pro, Cocok untuk Kendaraan Listrik
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 3 Oktober 2024 07:00 WIB
APAR untuk kendaraan listrik.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Indolok Bakti Utama mengumumkan 3 produk APAR (Alat Pemadam Api Ringan) terbaru dari Gunnebo, yakni Lith-PRO, Grenoz, dan Fire Tape.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Gunnebo Lith-PRO Fire Extinguisher merupakan sebuah inovasi untuk kebakaran yang berasal dari baterai lithium-ion yang digunakan pada mobil listrik, baik BEV maupun hybrid.

Presiden Direktur PT. Indolok Bakti Utama Rahmat Rezki menyatakan pihaknya sangat antusias untuk meluncurkan Lith-PRO, GRENOZ, dan Fire Tape yang diyakini akan merevolusi industri, khususnya dalam sektor proteksi dari kebakaran. 

"Inovasi ini tidak hanya menyoroti komitmen kami untuk menyediakan solusi terbaik bagi pelanggan, tetapi juga untuk melindungi lingkungan dan keselamatan masyarakat. Dengan semakin banyaknya perangkat yang menggunakan baterai Lithium-ion, kebutuhan akan pemadam api yang spesifik semakin mendesak, dan kami hadir untuk menjawab tantangan ini," ucap dia di Cikarang, Rabu, 2 Oktober 2024.

Dia menambahkan, ith-PRO sepenuhnya bebas dari fluorine, sehingga tidak berbahaya bagi lingkungan. Selain itu, produk ini diklaim non-korosif, sehingga aman digunakan pada berbagai jenis permukaan tanpa risiko kerusakan.

"Dengan kemampuan untuk memadamkan berbagai jenis kebakaran, baik dari gas, cairan dan metal, Lith-PRO menawarkan fleksibilitas yang diperlukan di berbagai situasi darurat," sambung dia.

Sementara itu, Grenoz Fire Extinguisher dirancang untuk tidak meninggalkan residu setelah pemadaman. Sebagai generasi ke empat, Grenoz dilengkapi dengan green technology yang memastikan lifetime di atmosfer hanya 5 hari, sehingga ramah lingkungan dan cepat terurai tanpa merusak lapisan ozon.

Terakhir, Fire Tape merupakan alat pemadam api untuk melindungi panel listrik atau pun panel lainnya yang dapat memicu kebakaran lain yang lebih besar. Fire Tape juga busa dipasangkan di kap mobil untuk mengantisipasi kebakaran yang bersumber dari mesin.

Pilihan Editor: MGPA: Dampak Ekonomi MotoGP Mandalika 2024 Diperkirakan Rp 4,8 Triliun

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi