Jeep Recall 150 Unit Wrangler dan Grand Cherokee PHEV, Ini Penyebabnya
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 3 Oktober 2024 11:00 WIB
Jeep Wrangler ini berani menerabas genangan air setinggi 86 cm. Approach angle 47.4 derajat, Breakover angle 27.8 derajat, dan Departure angle 40.4 derajat. (Foto: Jeep)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Jeep melakukan penarikan kembali atau recall terhadap 154.032 unit Wrangler 4xe dan Grand Cherokee 4xe di Amerika Serikat. Recall ini dilakukan setelah terjadi 13 kebakaran pada model tersebut yang semuanya terjadi saat kendaraan terparkir dan dimatikan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Carscoops hari ini, Kamis, 3 Oktober 2024, Stellantis, perusahaan induk dari merek Jeep, telah memberi tahu pelanggannya untuk memarkirkan kendaraannya jauh dari bangunan dan kendaraan lain selama kendaraan belum diperbaiki.

Konsumen juga disarankan untuk tidak melakukan pengisian ulang karena risikonya berkurang saat daya baterai habis. Hal ini menunjukkan bahwa pemilik kendaraan masih dapat menggunakan kendaraan mereka, tetapi tanpa menggunakan mode listriknya.

Masalah recall ini ditemukan selama peninjauan rutin data pelanggan yang akhirnya mengarah pada penyelidikan internal. Penarikan kembali ini berdampak pada Jeep Wrangler 4xe 2020-2024 dan Grand Cherokee 4xe 2022-2024. Namun, hanya 5 persen yang memiliki cacat.

Stellantis juga mengungkapkan bahwa masalah itu tidak terbatas di AS saja. Tetapi, berdampak juga di Kanada sekitar 14.038 unit, di Meksiko sebanyak 673 unit, dan di seluruh dunia sebanyak 25.502 unit.

Sampai saat ini pihak Stellantis masih belum berkomentar lebih lanjut terkait masalah recall tersebut. Namun, mereka telah meyakinkan pelanggan dengan mengungkapkan solusi recall ini akan segera diumumkan.

Pilihan Editor: Marc Marquez: Penggunaan APAR di MotoGP Mandalika Malah Merusak Motor

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi