Pengembangan Cat Mobil Rolls-Royce Spectre Lunaflair Butuh Waktu Setahun
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 3 Oktober 2024 15:00 WIB
Rolls-Royce Spectre. (Dok Rolls-Royce)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Rolls-Royce menghadirkan mobil Spectre Lunaflair yang dipesan langsung oleh salah seorang warga Amerika. Menariknya, mobil ini dilapisi cat holografik yang menciptakan efek pelangi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Carscoops hari ini, Kamis, 3 Oktober 2024, mobil coupe ini terinspirasi dari lunar halo, tempat cahaya dibiaskan melalui partikel es di awan cirrus untuk menciptakan cincin berwarna-warni di sekitar bulan. Pengembangan cat ini membutuhkan waktu lebih dari setahun.

"Kimia cat, waktu aplikasi, dan lapisan dasar diujicobakan secara ekstensif untuk memenuhi konsep klien," kata Rolls-Royce.

Pengembangan cat ini menggunakan teknik yang terdiri dari tujuh lapisan pernis serta lapisan pearlescent yang diformulasikan secara khusus. Lapisan yang terakhir dimasukkan dengan serpihan halus magnesium fluorida dan alumunium.

Hasilnya, Spectre Lunaflair memiliki tampilan metalik yang pekat dalam kondisi cahaya redup. Namun, warnanya berubah menjadi pelangi berwarna-warni dalam kondisi cahaya matahari yang terang, menyerupai hologram jadul.

Selain eksteriornya, interior Spectre Lunaflair ini juga tampil unik dengan perpaduan warna putih, biru tua, dan merah muda peony. Rolls-Royce mengatakan perpaduan tiga warna ini mengingatkan pada spektrum warna yang dapat disaksikan selama lunar halo.

"Spectre Lunaflair adalah contoh sempurna dari hal ini, yang mengeksplorasi keindahan lunar halo yang halus dan terinspirasi oleh klien setelah menyaksikan sentuhan akhir cat pada mobil Bespoke lainnya," ucap Kepala Desain Bespoke Rolls-Royce, Martina Starke.

Pilihan Editor: MGPA: Dampak Ekonomi MotoGP Mandalika 2024 Diperkirakan Rp 4,8 Triliun

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi